Ads

Sabtu, 18 November 2023, November 18, 2023 WIB
Last Updated 2023-11-18T10:43:18Z
sulteng

Lapas Tolitoli Bersama Kemenag Berikan Pembinaan Agama


JOURNALTELEGRAF - Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tolitoli memberikan pembinaan rohani kepada ratusan narapidana di Lapas Kelas IIB Tolitoli. Pada Sabtu (18/11/2023). 


Kepala Lapas Kelas IIB Muhammad Ishak melalui Feldianto mengatakan, Pembinaan ini dimaksudkan warga binaan menyadari akan kesalahan yang dilakukan berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan tidak mengulangi tindak pidana yang sama sehingga dapat diterima kembali oleh lingkungan masyarakat, dapat aktif berperan dalam pembangunan dan dapat hidup secara wajar sebagai warga yang baik dan bertanggung jawab.


"hal ini dilakukan agar para warga binaan dapat belajar dan merubah pola pikir, perilaku, serta pengetahuannya terhadap agama agar setelah mereka kembali kemasyarakat mereka tidak kembali melakukan kesalahan, " Ujar Feldianto. 


Lanjutnya lagi, pembinaan keagamaan ini juga dapat mengarahkan, membimbing, bahkan merubah perilaku, pola pikir bahkan pengetahuan agama para warga binaan agar dapat menjadi manusia yang lebih baik. 


“Kami harap teman-teman Warga Binaan dapat mengikuti Pembinaan Keagamaan ini dengan baik dan serius, karena menjadi catatan bagi Kami sebagai penilaian” tutupnya. 







Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar