Ads

Senin, 27 November 2023, November 27, 2023 WIB
Last Updated 2023-11-27T15:31:44Z
BITUNGHUKRIM

Kapolda Sulut Himbau Pelaku Penganiayaan Saat Bentrok Dua Kelompok di Bitung Segera Menyerahkan Diri

 

Kapolda Sulut saat menggelar jumpa pers di Mapolres Bitung (Foto : Journal Telegraf) 


JOURNALTELEGRAF - Polda Sulawesi Utara terus berupaya mengungkap pelaku peristiwa bentrok dua kelompok massa di Kota Bitung, Sabtu (25/11/2023). 


Saat jumpa pers Kapolda Sulut, Irjen Pol Setyo Budiyanto menjelaskan bahwa pihaknya telah mengungkap perkara ini dengan baik dan cepat. Sehingga selain menemukan dan melakukan penangkapan terhadap para pelaku juga melakukan penyitaan terhadap barang bukti yang ada. 


"nanti spesifiknya akan dijelaskan oleh Dir Reskrimum. Hanya saya himbau khususnya kepada para pelaku yang melakukan tindak pidana dalam hal penganiayaan kekerasan secara bersama-sama terhadap para korban sebaiknya menyerahkan diri secepatnya datang ke Polres untuk kemudian menyampaikan dengan baik dan akan ditangani secara baik. Saya jamin haknya untuk kemudian diperlakukan secara baik oleh para penyidik," jelas Setyo saat memimpin jumpa pers dengan puluhan wartawan di Mapolres Bitung, Minggu (26/11/2023) malam. 


Lanjut Setyo, jika para pelaku penganiayaan tidak segera menyerahkan diri dan tidak mencoba melarikan diri maka akan mempersulit diri sendiri. 


"Ini merupakan himbauan, karena kalau tidak nanti pasti akan dilakukan upaya penangkapan atau kalau misalkan melarikan diri pasti akan dilakukan upaya dan dimasukkan dalam daftar pencarian orang. Nah kalau sudah masuk seperti itu maka tentunya yang bersangkutan bergeraknya akan semakin sulit dan semakin terbatas," tegasnya. 


Terakhir jenderal polisi bindang dua ini menyampaikan apresiasi dan Terima kasih kepada seluruh insan pers yang telah membantu menyampaikan informasi dan berita positif. 


"terakhir kami sampaikan bahwa saya juga berterima kasih kepada unsur media. Kemudian dari organisasi wartawan dan seluruh organisasi media yang telah berpartisipasi untuk memberikan seruan atau himbauan terutama dalam memuat berita-berita secara positif, tidak tendensius dan tidak terpengaruh dengan isu-isu yang beredar harapannya kalau rekan-rekan jurnalis menyampaikan secara proporsional mudah-mudahan permasalahan ini bisa segera selesai dan Kota Bitung bisa cepat normal kembali sebagaimana biasa. Ingat bahwa kita punya falsafah torang samua basudara," pungkasnya. 


Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar