Ads

Kamis, 05 Oktober 2023, Oktober 05, 2023 WIB
Last Updated 2023-10-05T07:15:30Z
sulteng

Kunjungan Tim Verfikasi Lapangan Persiapan Pembangunan DAK Fisik Gedung Layanan Perpustakaan Kabupaten Morowali Utara

 



JOURNALTELEGRAF - Ketua Kelompok Kerja Penyusun Program dan Anggaran Kusmeri S.AB., M.M, bersama Analis Perencana Anggaran Perpustakaan RI Azhar Mazaya Alfarazi, S.Ak, melakukan kunjungan Lapangan Persiapan Pembangunan DAK Fisik Gedung Layanan Perpustakaan Kabupaten Morowali Utara, Kamis (05/10/2023)


Dalam kunjungannya Kusmeri S.AB., M.M, menyampaikan tujuan dari kunjungan ini adalah untuk meninjau secara langsung kepastian lokasi yang tersedia untuk pembangunan perpusatakaan.


"Hal yang paling penting sebelum pengusulan untuk membangun sebuah layanan perpustakaan adalah kepastian lokasi untuk pembangunan sudah jelas, tanah tidak sengketa agar tidak ada permasalahan dikemudian hari jika bangunan telah berdiri," Jelasnya 


Lebih lanjut Kusmeri S.AB., M.M, menyampaikan selain kepastian lokasi, akses yang mudah dan posisi ditengah kota menjadi pertimbangan untuk pembangunan perpustakaan.


"Walaupun kita telah memiliki lokasi yang pasti, selanjutnya lokasi tersebut harus mudah diakses oleh seluruh masyarakat, penempatan ditengah kota dan dekat dengan pusat pendidikan, tujuannya untuk mendukung seluruh keperluan dalam dunia informasi dan pendidikan,"


Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Chester Tumimomor, S.Pt, juga menjelaskan lokasi tanah yang direncanakan untuk pembangunan perpustakaan sudah tidak bermasalah, tidak ada sengketa dan sudah pasti tidak dipindah-pindahkan lagi karena akses yang mudah  untuk dijangkau seluruh masyarakat.


Nampak hadir dalam kegiatan kunjungan, Asisten II Bidang Pembangunan Setdakab Morut Ir. H.Ridwan Nonci, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Chester Tumimomor, S.Pt, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Drs. Andi Parenrengi.




Reporter : Arthomo Lagaronda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar