Ads

Selasa, 03 Oktober 2023, Oktober 03, 2023 WIB
Last Updated 2023-10-03T10:24:16Z
Nusa Utara

KPU Sangihe Gelar Tahapan Pengajuan Rancangan DCT Hasil Pencermatan Parpol Peserta Pemilu Tahun 2024

Ketua Partai Hanura, Herman Lahungkondo Menandatangani Penyerahan Berkas DCT.


JOURNALTELEGRAF - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar tahapan Penerimaan Pengajuan Rancangan Daftar Calon Tetap (DCT) Hasil Pencermatan Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2024. Selasa,(3/10/2023)


Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe, Elysee Sinadia mengatakan bahwa hari ini merupakan hari terakhir untuk memasukan DCT dari Partai Politik.


"Sesuai jadwal tahapan yang ada, hari ini Sabtu 3 Oktober 2023 kami menunggu partai politik memasukan pengajuan rancangan DCT sampai pukul 23.59 WITA," ungkap Sinadia.


Sinadia juga menyebutkan sudah ada beberapa partai politik yang telah memasukan berkas dan telah diverifikasi.


"Sampai siang ini pukul 14.30 WITA sudah ada 4 partai yang telah memasukan rancangan DCT antara lain, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Perindo dan Partai Hanura, sementara yang lain menyesuaikan waktu dan kesiapan masing-masing parpol, namun ada pula yang telah meminta waktu pada pukul 23.00 wita," jelasnya.


Adapun terkait verifikasi berkas, Sinadia membeberkan bahwa sampai saat ini perubahan yang dilakukan oleh partai politik hanya sebatas pergantian nomor urut dan nama saja.


"Jadi memang sampai saat ini ada beberapa perubahan dari Daftar Caleg Sementara (DCS) ke DCT, namun hanya seputar pergantian nama dan nomor urut saja," pungkasnya.


Sementara itu, Ketua Partai Hanura, Herman Lahungkondo menyampaikan ungkapan terima kasih kepada pihak penyelenggara pemilu yang telah memfasilitasi.


"Tentu kami menyampaikan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu Sangihe telah memfasilitasi kami partai politik dalam persiapan pemilu 2024. Dan partai hanura menyatakan siap bertarung di Pileg 2024," ucap Herman.


Hingga berita ini diturunkan, baru 4 partai politik yang telah memasukan berkas rancangan DCT.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar