Ads

Rabu, 27 September 2023, September 27, 2023 WIB
Last Updated 2023-09-27T09:34:54Z
BITUNG

Royke Tangkudung Angkat Bicara Soal Polemik Bantuan Untuk Pedagang Korban Kebakaran Kanopi


Royke Tangkudung, Dirut Perumda Pasar Kota Bitung (Foto : Journal Telegraf)


JOURNALTELEGRAF - Terkait pernyataan pedagang yang menyebut ada okmum petinggi Perumda Pasar Kota Bitung yang menyampaikan informasi keliru kepada Wali Kota Bitung saat rapat bersama Forkopimda.


Dirut Perumda Pasar, Royke Tangkudung angkat bicara. Menurutnya, surat pernyataan yang ditandatangani oleh pedagang itu dari BPBD.


"Surat Pernyataan itu adalah form dari BPBD, tanyakan maksud itu ke BPBD. Perumda Pasar hanya menyuplai data pedagang. Soal pencairan dan administrasi itu BPBD dan BKAD," kata Royke. Rabu (27/9/2023).


Sslanjutnya kata Royke, Perumda Pasar hanya bertindak sebagai saksi yang ikut menandatangani surat pernyataan itu.


"Kami tanda rangan di surat pernyataan sebagai saksi saja," jelasnya.


Sedangkan terkait organisasi yang punya kepdulian terhadap pedagang dan berbuat untuk pedagang yang menjadi korban kebakaran, pihaknya memberi apresiasi.


"Terkait ada organisasi yang merasa peduli dan berbuat untuk pedagang Perumda Pasar sangat berterima kasih yang sebesar besarnya karena Perumda Pasar merasa sangat terbantu dalam penanganan pedagang korban kebakaran Kanopi.Semoga kedepan tetap terus bersama berjuang.Jangan ada yang  cuma saat saat tertentu turut berjuang karena ada kepentingan," ujarnya lagi.


Pada intinya kata Royke, Perumda saat ini fokus menyelesaikan semua persoalan pedagang Kanopi.


"Saya dan teman teman di Perumda saat ini fokus dulu menuntaskan permasalahan pedagang Kanopi, kami berupaya agar semua selesai dengan baik, dan saya tidak peduli apa kata orang di luar sana, " pungkasnya.


Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar