Ads

Senin, 25 September 2023, September 25, 2023 WIB
Last Updated 2023-09-25T04:17:48Z
BITUNG

Kasman Uno : Hamim Pou Selalu Ada Untuk Warga Gorontalo di Kota Bitung

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou didampingi anggota DPRD kota Bitung Ramlan Ifran dan ketua KKIG serta APPSI mengunjungi Posko Penggalangan dana untuk korban kebakaran Kanopi (Foto: Journal Telegraf) 


JOURNALTELEGRAF- Bupati Bone Bolango Provinsi Gorontalo, Hamim Pou menyambangi warga korban kebakaran Kanopi Kota Bitung, Minggu (24/9/2023). 


Hamim Pou didampingi sejumlah pejabat Kabupaten Bone Bolango, Anggota DPRD Kota Bitung, Ramlan Ifran dan Ketua KKIG Kota Bitung, Kasman Uno juga menyerahkan bantuan ratusan kilo beras dan uang tunai kepada warga yang merupakan pedagang korban kebakaran pada 9 September 2023 silam. 


Tidak hanya memberikan bantuan materil, politisi yang memulai kariernya sebagai seorang Jurnalis di Kota Manado ini juga memberikan penguatan, agar pedagang yang terkena musibah bisa tetap sabar atas ujian yang diberikan Allah SWT. 


Menurut Hamim, kehadirannya sebagai bentuk keprihatinan yang menimpa saudara sesama warga Gorontalo di tanah rantau. 


Lebih jauh politisi Partai NasDem ini menjelaskan bahwa semenjak kepemimpinan dirinya di Kabupaten Bone Bolango, bantuan sosial terhadap berbagai bencana kemanusiaan di berbagai daerah menjadi salah satu programnya. 


"Kami ini Bone Bolango dikenal sebagai daerah yang peduli terhadap kemanusiaan. Oleh karena itu, bencana tsunami dan likuifaksi Palu kami hadir, banjir Manado, kebakaran di Bitung dan masih banyak lainnya, " jelas Hamim saat memberikan sambutan singkat sebelum penyerahan bantuan. 


Sedangkan Ketua KKIG Kota Bitung, Kasman Uno menyebutkan kehadiran Hamim Pou bukan baru sekarang. 


"Jadi saya ingin sampaikan bahwa kakak Hamim Pou ini selalu hadir ketika warga Gorontalo di Kota Bitung terkena musibah. Termasuk hadir saat kebakaran di Pasar Tua. Jadi jangan sampai ada yang membuat narasi beliau datang karena ada kepentingan politik, jauh sebelum beliau dikabarkan akan menjadi salah satu caleg DPR RI, beliau sudah hadir di Bitung dan tampil terdepan membawa bantuan kemanusiaan saat warga kita tertimpah musibah, "jelas Kasman. 


Di tempat yang sama, Sekretaris APPSI Kota Bitung, Vanni Kaunang menyampaikan apresiasi atas kehadiran dan uluran tangan Bupati Bone Bolango kepada pedagang yang terkena dampak kebakaran. 


" Kami mewakili teman teman pedagang mengucapkan terima kasih atas kepedulian pak bupati. Ini merupakan aksi kemanusiaan yang patut kita apresiasi, dan saya pastikan ini sangat membantu keberlangsungan kehidupan teman teman pedagang yang sampai saat ini bahkan masih banyak yang bingung dengan nasib mereka. Karena dari semua upaya yang dilakukan belum ada titik temu yang tepat dengan pemerintah soal relokasi, "kata Vanni.


Reporter/Editor: Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar