Ads

Selasa, 05 September 2023, September 05, 2023 WIB
Last Updated 2023-09-04T23:24:35Z
Nusa Utara

Kapolres Kepulauan Talaud Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Samrat 2023

 



JOURNALTELEGRAF - Kapolres Kepulauan Talaud, AKBP Muhammad Chaidir. SH.SIK.MM., memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan, Zebra Samrat 2023, yang digelar di Lapangan Apel Polres Kepulauan Talaud pada Senin (04/09/2023) pukul 10.00 WITA. Acara ini merupakan langkah strategis Polres Kepulauan Talaud dalam menjaga ketertiban lalu lintas dan keselamatan masyarakat di wilayahnya.


Apel tersebut dihadiri oleh Asisten II Habel Salombe. SE.MM. dari Kabupaten Kepulauan Talaud, serta unsur Forkopimda dan peserta apel dari berbagai instansi seperti TNI dari Kodim 1312 Talaud, Lanal Talaud, Personil Polres Kepulauan Talaud, Brimob, Satpol PP Dinas Perhubungan, BPBD, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Talaud.


Dengan tema "Patuh Dan Tertib Berlalulintas, Cermin Moralitas Bangsa”, Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Samrat 2023 ditandai dengan penyematan pita Operasi kepada perwakilan dari TNI, Polri, Pol PP, dan Dishub. Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari, dimulai dari tanggal 4 hingga 17 September 2023.


Kapolres Kepulauan Talaud, AKBP Muhammad Chaidir. SH.SIK.MM., dalam sambutannya menggarisbawahi pentingnya operasi ini dalam menciptakan kondisi Kamtibcar lantas yang lebih baik. 


Ia juga meneruskan pesan dari Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto. SH.MH., yang menekankan tindakan tegas terhadap pelanggaran yang berpotensi mengganggu ketertiban masyarakat.



Selain itu, Kapolres Chaidir menyoroti pendekatan edukatif, preventif, persuasif, dan humanis dalam pelaksanaan operasi ini. Dalam konteks pesta demokrasi, ia mengajak seluruh anggota Polres Kepulauan Talaud untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, dengan fokus pada pencegahan kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas.


Kapolres Chaidir menekankan pentingnya persiapan fisik dan mental, komitmen moral, serta disiplin kerja tinggi dalam pelaksanaan tugas. Dia juga mempromosikan kerja sama yang harmonis dengan rekan-rekan TNI dan instansi terkait lainnya, dengan tujuan mencapai kesuksesan dalam Pelaksanaan Operasi Zebra Samrat 2023.


 Reporter: Fany Wauda

Editor: Ewin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar