Ads

Sabtu, 09 September 2023, September 09, 2023 WIB
Last Updated 2023-09-08T23:27:58Z
Sulsel

Dewi Sartika Pasande Memulai Pembangunan Pabrik Minyak Kelapa Pertama di Sulawesi Selatan

 

Dewi Sartika Pasande Memulai Pembangunan Pabrik Minyak Kelapa Pertama di Sulawesi Selatan: PT. Wins Berkomitmen untuk Membangun Masa Depan Ekonomi Lokal.


JOURNALTELEGRAF- Dewi Sartika Pasande melaksanakan peristiwa bersejarah dengan meletakkan batu pertama untuk memulai pembangunan pabrik minyak kelapa di Kawasan Industri Palopo, Sulawesi Selatan.


Pabrik minyak kelapa ini akan dioperasikan dengan nama PT. Wins (Wijaya Inti Nusantara Sawit) dengan Dewi Sartika Pasande sebagai direktur utamanya.


Pabrik minyak kelapa ini merupakan langkah progresif dan signifikan bagi pengembangan industri di Sulawesi Selatan. Dengan luas mencapai 12 hektar, pabrik Refinery CPO (Crude Palm Oil) ini adalah yang pertama kali ada di wilayah Sulawesi Selatan.


Dalam pernyataannya, Dewi Sartika Pasande, seorang pengusaha dengan komitmen sosial yang kuat, menyampaikan tujuan mulia dari proyek ini.


"Dengan hadirnya PT. Wins di kota Palopo ini, saya berharap dapat menggerakkan perekonomian masyarakat, terutama di Luwu Raya. Kami akan berusaha untuk menjadikan proyek ini sebagai kontribusi nyata bagi masyarakat setempat," ujar Dewi Sartika Pasande selaku direktur utama PT. Wins.Pada Jumat, 8 September 2023.



Walikota Palopo, Judas Amir, yang turut hadir dalam acara peletakan batu pertama ini, menyampaikan apresiasi dan dukungannya. 


"Kami sangat berterima kasih kepada Ibu Dewi Sartika Pasande atas inisiatifnya untuk mendirikan pabrik Refinery CPO di kota kami. Semoga dengan kehadiran pabrik ini, perekonomian kota Palopo dan Luwu Raya dapat terus berkembang," ungkap Judas dalam sambutannya.






Walikota Judas Amir juga mengajak semua pihak, termasuk pemerintah dan masyarakat, untuk mendukung kelancaran pembangunan pabrik Refinery CPO yang akan memberikan manfaat besar bagi Sulawesi Selatan.


PT. Wins berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan dengan teliti dan profesional, dengan harapan pabrik ini akan segera dapat beroperasi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas. Pabrik ini diharapkan akan menjadi salah satu penopang utama perekonomian di wilayah ini.


"Selaku pemerintah kami sangat mensuport tindakan yang dilakukan oleh Dewi Sartika Pasande," pungkasnya.


Reporter/Editor: Ewin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar