Ads

Rabu, 23 Agustus 2023, Agustus 23, 2023 WIB
Last Updated 2023-08-23T00:51:00Z
Sulsel

Ngobrol Ringan di Antara Tugas: Kapolres Bulukumba dan 'Coffee Morning' yang Menyegarkan!"

 


Membangun Jalinan Harmoni dan Kolaborasi: "Coffee Morning" Bersama Kapolres Bulukumba

JOURNALTELEGRAF- Dalam suasana hangat dan penuh semangat, Kapolres Bulukumba, AKBP Supriyanto S.I.K., M.Si, berhasil menghadirkan momen berharga bagi para jurnalis, aktivis, serta perwakilan organisasi masyarakat dan kepemudaan (OKP) Kabupaten Bulukumba. Pada Selasa, 22 Agustus 2023, acara "Coffee Morning" digelar di Circle Live Id, Jalan Gajah Mada Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba. Acara yang awalnya muncul sebagai sarana formalitas ternyata berkembang menjadi platform dialog interaktif yang penuh inspirasi.


Sejak mengemban tugas sebagai Kapolres Bulukumba, AKBP Supriyanto S.I.K., M.Si, telah membuktikan komitmennya dalam menjalin relasi erat dengan media dan masyarakat selama masa kepemimpinannya yang baru berjalan dua bulan. Pemahaman akan pentingnya dukungan dari berbagai elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya mendorongnya untuk menginisiasi acara ini.


Namun, "Coffee Morning" bukanlah sembarang pertemuan formal. Ini adalah wadah di mana Kapolres Supriyanto secara pribadi mendengarkan aspirasi dan pandangan peserta dengan tulus. Aktivis dan perwakilan organisasi masyarakat juga mendapatkan panggung untuk menyuarakan isu-isu penting seperti narkoba, biaya tes psikologi untuk SIM, Kasus penipuan pembelian roda empat, Curnak dan tantangan-tantangan dalam menghadapi proses demokrasi pemilihan umum.


Lebih dari sekadar pertemuan rutin, "Coffee Morning" di bawah kepemimpinan Kapolres Supriyanto diharapkan akan menjadi forum yang terus berlanjut. "Saya berharap silaturahim ini tidak hanya berhenti di sini. Saya dan rekan-rekan di kepolisian terbuka untuk selalu saling mengingatkan dan berkolaborasi," ungkap Kapolres, menegaskan semangat kerjasama yang terjalin.





Walau suasana acara ini cair dan akrab, fokus utamanya adalah diskusi yang produktif dan mendalam. Kapolres dengan telaten memberikan tanggapan terhadap pertanyaan dan masukan yang disampaikan. Dia menekankan pentingnya sumber informasi yang lebih dalam dan konfirmasi resmi yang dapat diperoleh dari unit kerja terkait.


Tidak hanya merangkul jurnalis, tetapi acara ini juga mempertemukan berbagai Ketua Organisasi dan aktivis. Perwakilan dari berbagai media lokal, GBNN, Pemuda Pancasila, AGRA Injek, Laskar Merah Putih, KNPI, dan IMM, bersatu dalam semangat kolaborasi untuk menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Bulukumba.


Dalam suasana yang dipenuhi semangat kebersamaan, Kapolres Supriyanto juga memberikan pesan damai yang menggugah hati. Ia merujuk pada ajaran agama dan hadis nabi Muhammad Sallalaiwasallam tentang bahaya adu domba. Dengan tegas, mantan dosen terbaik Akpol ini menekankan bahwa fitnah dan konflik hanya merugikan semua pihak. "Olehnya itu, ia berharap kita tidak menjadi orang yang merugi," tegasnya, memotivasi hadirin untuk membangun kerja sama yang produktif.


Semangat dan tekad Kapolres Bulukumba dalam menjaga harmoni dan kedamaian di tengah masyarakat yang beragam tercermin dalam setiap kata dan tindakannya. Dalam menghadapi kompleksitas situasi, semangat damai dan toleransi menjadi nilai yang dijunjung tinggi.


Kini, semakin jelas bahwa "Coffee Morning" adalah lebih dari sekadar seremoni. Di bawah kepemimpinan Kapolres Supriyanto, acara ini mengalami evolusi menjadi wadah yang menghubungkan, memotivasi, dan membawa perubahan positif. Sebuah cerminan nyata bahwa kepolisian tidak hanya berperan sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai agen perubahan sosial yang menjunjung tinggi kedamaian dan kesejahteraan bersama.


Dalam akhir acara, Kapolres berbagi harapannya agar Bulukumba dapat menjadi salah satu Kabupaten unggulan di Indonesia seperti Bayuwangi. Dalam pandangannya, potensi untuk tumbuh dan berkembang ada di sana, asalkan semua pihak berkolaborasi.


Di bawah cahaya harapan itu, Kapolres mengingatkan pengalamannya menangani konflik dengan cara damai. Dalam pesan yang tulus, ia mengajak masyarakat Bulukumba untuk hidup rukun dan damai.


"Mari bersama sama  menciptakan sebuah lingkungan yang harmonis bagi semua warga," tutupnya.


Editor : Ewin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar