Ads

Kamis, 08 Juni 2023, Juni 08, 2023 WIB
Last Updated 2023-06-08T07:18:18Z
Nusa Utara

Sat Binmas Polres Sangihe Sambangi Wilayah Polsek Tabut, Lakukan Penilaian Lomba Pos Kamling

Suasana Penilaian Pos Kamling di Desa Petta dan Desa Pusunge, Kecamatan Tabukan Utara.


JOURNALTELEGRAF - Polres Kepulauan Sangihe melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) kini tengah melakukan seleksi dan penilaian terhadap Pos Kamling di beberapa desa yang berkolaborasi langsung dengan Polsek setempat.


Mewakili tim penilai, KBO Sat Binmas Polres Kepulauan Sangihe, IPDA Hence Kaware mengatakan bahwa kegiatan penilaian Pos Kamling di wilayah hukum Polres Kepulauan Sangihe saat ini merupakan bagian dari seleksi dan persiapan untuk nanti mengikuti lomba ke tingkat lebih tinggi.


"Sat Binmas Polres Kepulauan Sangihe melakukan penilaian pos kamling ini, karena nantinya yang terbaik akan kami ikut sertakan dalam lomba ke tingkat Polda mewakili Polres Kepulauan Sangihe," jelas Kaware. Kamis,(8/6/2023)


Dengan digalakkannya kembali pos kamling ini, Kaware berharap dapat menciptakan suasana yang aman dan kondusif bagi warga masyarakat.


"Tujuan agar supaya masyarakat lebih menjaga keamanan dan ketertiban bersama, apalagi menjelang pelaksanaan pemilu ataupun pilkada, agar supaya tetap tercipta situasi aman dan kondusif," imbuhnya.


Adapun untuk agenda kunjungan penilaian dari Sat Binmas Polres Kepulauan Sangihe, kata Kaware hanya menyambangi Polsek-polsek yang telah siap untuk dilakukan penilaian.


"Untuk hari ini kami telah melakukan penilaian di kecamatan Manganitu dan Tabukan Utara. Mungkin besok di wilayah hukum Polsek Tahuna lalu hari Sabtu ke Polsek Kendahe. Jadi hanya Polsek-polsek yang ada pos kamling yang sudah siap untuk diikutsertakan dalam lomba yang akan kita kunjungi," ungkapnya.


Sementara itu, Kapolsek Tabut IPTU Dwi Tandirerung, S.Tr.k. menyampaikan apresiasi atas kunjungan penilaian dari Tim Sat Binmas Polres Kepulauan Sangihe di kedua desa binaannya.


"Terimakasih untuk masukan-masukannya, dan untuk materi-materi yang akan dinilai nanti akan kami benahi kedepan. Untuk para Babinkamtibmas dan Binmas Polsek Tabut, tentu itu akan menjadi atensi. Kepada pemerintah desa juga terima kasih telah bersama-sama terlibat dalam menjaga keamanan dan ketertiban melalui pos kamling yang ada untuk keamanan kita sendiri. Semuanya dari kita dan untuk kita," tutur Tandirerung.


Sedangkan mewakili pemerintah desa, Kepala Desa Petta, Jalil Lintuhaseng menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Polres Kepulauan Sangihe atas kerjasama yang terbina sebagai mitra kerja.


"Sebagai mitra kerja Polsek Tabut, kami berterima kepada Pak Kapolsek selalu ada bersama kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama. Juga terima kasih kepada Tim penilai dari Sat Binmas Polres Kepulauan Sangihe telah datang menilai serta memberikan arahan dan petunjuk, tentu semuanya itu akan kami tindaklanjuti bersama dengan mitra kerja kami Polsek Tabut," ucap Lintuhaseng.


Tim Penilai Sat Binmas Polres Kepulauan Sangihe yang melakukan penilaian lomba pos kamling di wilayah hukum Polsek Tabut yakni Di Desa Pusunge dan Desa Petta, antara lain :

1. Ketua Tim Penilai Polres Kepl. Sangihe Iptu Thomas B. Pamasi Jabatan Kasiwas Polres Kepl. Sangihe.

2. IPDA Hence Kaware Jabatan KBO Sat Binmas

3. Aiptu Meksi Manopo Jabatan Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas Polres Kepl. Sangihe

4. Aipda Hermanus Pandean Jabatan Kanit Bintipsos Sat Binmas Polres Kepl. Sangihe.

5. Brigadir Vinda Melawaty Israel Jabatan Ba Sat Binmas Polres Kepl. Sangihe



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar