Ads

Sabtu, 17 Juni 2023, Juni 17, 2023 WIB
Last Updated 2023-06-17T15:44:38Z
Nusa Utara

Hadiri Penamatan Murid Paud Dan TK, Sasundu : Anak-Anak Adalah Generasi Penerus Bangsa

Satuan Pendidikan Kober Ceria Lenganeng, TK Shaloom Lenganeng dan Kober Melati Tarolang 



JOURNALTELEGRAF - Pemerintah dan Tenaga Pendidik (TenDik) Desa Lenganeng, Kecamatan Tabukan Utara melaksanakan kegiatan Penamatan Murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tahun Anggaran 2022-2023.Sabtu,(17/06/2023).


Penamatan kali ini merupakan gabungan dari satuan pendidikan Kober Ceria Lenganeng, TK Shaloom Lenganeng dan Kober Melati Tarolang dan digelar di Gedung Bumdes Aldus Desa Lenganeng.


Kegiatan diawali dengan ibadah syukur bersama para murid, orang tua, tenaga pendidik dan tamu undangan lainnya. Kemudian secara satu persatu, anak-anak didik mengikuti prosesi penamatan dengan pengalungan, pemasangan toga dan penerimaan ijasah tanda kelulusan.


Dengan terselenggaranya kegiatan ini, Kepala Desa Lenganeng, Hesky O Sasundu menyampaikan apresiasi kepada tenaga pendidik dari Paud maupun TK atas pemberian diri dan tanggungjawab dalam mendidik anak-anak.

  

"Tentu sudah menjadi tugas Kita bersama untuk mengawal pendidikan anak-anak kita yang ada di wilayah ini. Sebab Kita tidak pernah tahu bila nanti diantara mereka ini ada yang sukses bahkan menjadi pejabat daerah kedepannya," tutur Sasundu.


Prosesi Penamatan Paud dan TK Di Desa Lenganeng.


Sehingga untuk itu, Sasundu berharap agar para anak-anak murid ini bisa tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.


"Kami berharap kepada orang tua yang ada, agar tetap meneruskan pendidikan anak-anak kita naik ke SD, SMP dan SMA bahkan ke perguruan tinggi, sebab mereka ini adalah generasi penerus bangsa," terangnya.


Sedangkan terkait peran dari Pemerintah Desa Lenganeng, Sasundu menyebutkan bahwa telah ada beberapa fasilitas pendukung yang disiapkan oleh Pemdes untuk menopang kegiatan belajar mengajar di sekolah.


"Selain ketersediaan bangunan untuk belajar mengajar, kita juga memfasilitasi alat permainan untuk belajar dan alat peraga melalui anggaran dana desa dan sudah dimanfaatkan dengan baik oleh para tenaga pendidik. Selain itu, insentif bagi para tenaga pendidik juga kita siapkan dari anggaran dana desa, sebagai upaya menopang kelancaran para teman-teman tenaga pendidik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka terhadap anak-anak kami," jelasnya.


Sementara itu, Koordinator Tenaga Pendidik, Hostrin Mahaling menyampaikan ungkapan terimakasih atas peran dan kerjasama dari Pemerintah Desa Lenganeng dan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan penamatan dihari ini.


"Mewakili teman-teman TenDik yang ada, ijinkan kami menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Desa Lenganeng, yang telah memfasilitasi gedung ini untuk kita dapat melaksanakan kegiatan penamatan. Kepada Kepala Desa yang telah hadir dan memberikan sambutan, kepada BPMJ Shaloom Lenganeng, orang tua murid serta tamu undangan lainnya telah bersama-sama dengan kami dalam kegiatan disaat ini," ucap Mahaling.


Kegiatan penamatan pun berlangsung dengan baik dan ditutup dengan penyerahan bingkisan atau cendramata, dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah atau makan bersama.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar