Ads

Kamis, 01 Juni 2023, Juni 01, 2023 WIB
Last Updated 2023-06-01T03:39:39Z
Nusa Utara

Euforia Hari Lahir Pancasila: Lapas Lirung Memeriahkan dengan Semangat dan Kreativitas!

 


Lapas Kelas III Lirung Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara menggelar upacara bendera yang melibatkan seluruh pegawai dan narapidana di dalamnya. 





JOURNALTELEGRAF- Sebagai peringatan Hari Lahir Pancasila, seluruh bangsa Indonesia merayakan momen penting ini dengan penuh semangat. Tujuan dari peringatan ini adalah untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila, memperkuat rasa kebangsaan, dan mempersatukan seluruh warga Indonesia.


Dalam momentum yang istimewa ini, Lapas Kelas III Lirung Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara menggelar upacara bendera yang melibatkan seluruh pegawai dan narapidana di dalamnya. 



Para peserta dengan bangga mengenakan pakaian adat Nasional Kabupaten Kepulauan Talaud. Inspektur upacara kali ini adalah Kalapas Djitro Tindi, yang memimpin acara mulai pukul 08.00 WITA di lapangan dalam Lapas Lirung, Kamis (1/6/2023).


Dalam amanatnya, Kalapas membacakan pesan yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. 


Presiden mengungkapkan bahwa ideologi Pancasila mampu menghidupkan semangat toleransi, keberanian, dan penghargaan terhadap perbedaan, yang pada gilirannya telah membuat kepemimpinan Indonesia diterima dan diakui di dunia internasional.


Presiden juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menggapai visi Indonesia 2045, di mana negara ini menjadi maju, sejahtera, dan berwibawa. 



Bahkan menekankan pentingnya adanya kolaborasi di antara kita untuk mengembangkan kemampuan dan bakat yang kita miliki, guna menciptakan inovasi baru yang bermanfaat dalam mewujudkan cita-cita bangsa yang maju dan sejahtera.


Setelah pembacaan amanat Presiden RI, Kalapas menginspirasi seluruh peserta upacara dengan pesan penuh semangat. 


"Mari kita memperkuat dan menyatukan keterampilan, kemampuan, dan bakat yang kita miliki. Dengan kerjasama ini, kita dapat menciptakan hal-hal baru yang bermanfaat bagi kita semua, dan bersama-sama mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai negara yang maju dan sejahtera," kata Djitro dengan tegas.


Berita oleh: Fany Wauda

Editor: Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar