Ads

Rabu, 24 Mei 2023, Mei 24, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-23T22:59:14Z
sulteng

Bupati Morut : Pemerintah Desa Agar Selalu Berkreasi Dan Berinovasi Sehingga Berprestasi

  


JOURNALTELEGRAF  - Lomba Desa atau Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kabupaten Morowali Utara Tahun 2023 yang telah diselenggarakan sejak awal bulan Mei, berakhir di Desa Lanumor, Kecamatan Mori Atas dan Desa Lembontonara di Kecamatan Mori Utara yang dihadiri oleh Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS, pada Selasa (23/05/2023).


Dalam sambutannya, Bupati Delis berterima kasih kepada seluruh Tim Penilai yang selama ini telah berkontribusi dengan baik sehingga penyelenggaraan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar. Beliau optimis, penilaian yang diberikan merupakan penilaian yang obyektif dari Tim Penilai sesuai dengan realita di lapangan.


"Tujuan diselenggarakannya Lomba Desa yakni untuk menilai penyelenggaraan pemerintahan desa, sejauh mana keberhasilan pembangunan desa, tata kelola keuangan yang ada di desa, bagaimana desa dapat mengeksplorasi potensi yang ada di desa serta sejauh mana partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa", jelasnya. 


Bupati Delis juga berpesan bahwa membangun desa bukan hanya tanggung jawab Kepala Desa, namun tanggung jawab seluruh komponen masyarakat yang bersatu padu, bergotong royong dan bersinergi untuk membangun desa. Ketika seluruh komponen masyarakat bergerak maka desa akan maju dan menjadi desa yang sehat, cerdas dan sejahtera.


"Kami mendorong Pemerintah Desa agar selalu berkreasi dan berinovasi sehingga prestasi yang telah ditunjukkan ini dapat terus ditingkatkan kedepannya. Kabupaten Morowali Utara yang sehat, cerdas dan sejahtera dapat tercapai jika masyarakat desa yang sehat, cerdas dan sejahtera juga tercapai", pungkasnya. 


Nampak hadir bersama Bupati yakni Ketua TP-PKK Morut Febriyanthi H.D.J Hehi S.Si, Apt, Danramil 1311-05 Mori Atas/Mori Utara Kapt. Inf. Burhanuddin, Kapolsek Mori Atas/Mori Utara IPTU Ruben Hehi, SH, Kadis PMD sekaligus sebagai Ketua Tim Penilai Lomba Desa Drs. H. Andi Parenrengi beserta para anggota, serta sejumlah pejabat Eselon II Lingkup Pemda Morut. 


Hadir pula Camat Mori Atas Drs. Yesirdam Balirante, Camat Mori Utara Isnayawati Siman S.Sos, Kades Lanumor Seprianto Manantuada, Kades Lembontonara Moh. Sobirin ,S.AP Ketua TP-PKK Kecamatan dan Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), para Perangkat Desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada pada Kecamatan Mori Atas dan Mori Utara.




Reporter: Artomo Lagaronda 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar