Ads

Rabu, 31 Mei 2023, Mei 31, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-31T05:08:41Z
Sulsel

Aksi Heroik Satlantas Polres Bulukumba dan Dinas PU Sulsel Cegah Kecelakaan

  

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bulukumba dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Provinsi Sulsel Bergandengan Tangan dalam Penambalan Jalan Berlubang untuk Mencegah Kecelakaan





JOURNALTELEGRAF- Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bulukumba Polda Sulsel bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sulsel melakukan penambalan jalan yang berlubang di wilayah Kabupaten Bulukumba.


Salah satu jalan yang mendapat perhatian khusus adalah jalan utama dari Provinsi Bulukumba menuju Bantaeng, tepatnya di lingkungan Labuang Korong Jl. Sultan Hasanuddin, Kelurahan Bintarore, Kecamatan Ujung Bulu. Penambalan tersebut dilakukan pada Rabu (31/5/2023).


Kanit Gakkum Satlantas Polres Bulukumba, IPDA A. Syarif Alqadri AR, SH, secara langsung turun tangan membantu Dinas PUPR, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya dari Satlantas Polres Bulukumba dalam rangka mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan gangguan berkendara di lokasi tersebut.


Perbaikan jalan yang mengalami kerusakan parah di Jl. Sultan Hasanuddin ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas, karena berdasarkan pantauan kami, daerah tersebut termasuk salah satu lokasi rawan kecelakaan di wilayah Kabupaten Bulukumba.


"Kami melakukan penambalan ini sebagai tindakan antisipatif guna mengurangi potensi kecelakaan. Dari pantauan kami, daerah tersebut termasuk dalam kategori titik rawan kecelakaan," ungkap IPDA Syarif.


"Alhamdulillah, setelah penambalan dilakukan, jalan yang sebelumnya berlubang sudah kembali dalam kondisi baik, sehingga diharapkan dapat mencegah terjadinya kecelakaan yang tidak diinginkan," harapnya.


Kanit Gakkum juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus memantau kondisi jalan di Kabupaten Bulukumba yang berpotensi menimbulkan gangguan atau kecelakaan lalu lintas, untuk segera melakukan perbaikan yang diperlukan.


"Selain penambalan di lokasi tersebut, kami juga bekerja sama dengan Dinas PU dalam melakukan perbaikan jalan berlubang atau rusak pada Jembatan Lembang dan Jembatan Batu Karopa sebagai bagian dari langkah pencegahan kecelakaan lalu lintas," tutup Kanit Gakkum IPDA A. Syarif Alqadri.



Reporter/editor: Ewin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar