Ads

Selasa, 11 April 2023, April 11, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-11T04:41:53Z
Kasat Lantaspolres tolitoli

Viral Video Kecelakaan Parah, Kasat Lantas : Hoaks, Bukan di Tolitoli



JOURNALTELEGRAF - Sejak semalam, masyarakat di Kabupaten Tolitoli dihebohkan dengan beredarnya jumlah postingan di media sosial yang berisi tentang terjadinya kecelakaan parah di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Baru, Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli. Namun setelah diselidiki oleh pihak kepolisian, postingan tersebut ternyata hoax.


Berdasarkan informasi yang dihimpun media Journaltelegraf video kecelakaan itu tersebar di Grup Facebook dan Grup WhatsApp warga Tolitoli. Sontak, warga pun banyak yang histeris dan gempar saat melihat video berdurasi 15 detik dalam tayangan video tersebut.


Video itu tampak memperlihatkan korban yang mengalami luka parah di bagian kepala hingga organ dalam korban terseret dalam lingkaran ban mobil akibat kecelakaan yang dialaminya. Kondisi korban memang sangatlah naas.


Menanggapi hal ini, Kasat Lantas Polres Tolitoli Iptu Budi Prasetyo yang di konfirmasi media Journaltelegraf menyebut bahwa kecelakaan itu bukanlah terjadi di wilayah Kabupaten Tolitoli seperti yang diisukan, melainkan kecelakaan itu terjadi di daerah lain.


“Sampai saat ini tdk ada info dan anggotaku tadi malam langsung cek ke TKP namun nihil lakalantas,” kata Iptu Budi Prasetyo, Selasa (11/04/2023) hari ini.

Foto : Kasat Lantas Polres Tolitoli Iptu Budi Prasetyo S.H


Budi Prasetyo membenarkan bahwa banyak warga Tolitoli yang tertipu oleh postingan video yang diisukan terjadi di tolitoli tersebut. Oleh karenanya, Budi Prasetyo mengimbau kepada warga Tolitoli, utamanya kawula muda, agar lebih bisa selektif saat menerima info atau kabar apapun yang beredar di media sosial.


“Media sosial memegang peranan penting, namun keterbukaan informasi seharusnya diimbangi dengan kemampuan seleksi dari netizen saat ini. Dengan begitu, masyarakat tidak mudah terpancing, apalagi tersesat dengan berita bohong atau hoaks,” bebernya.


Walaupun dengan begitu, Selaku Kasat Lantas Polres Tolitoli berharap kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan ketertiban berlalulintas dan jika harus keluar rumah hati-hati jangan sampai terjadi sesuatu yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain.


” Tetap disiplin tertib berlalu-lintas di jalan, dan mematuhi Peraturan lalu-lintas,” pungkasnya.





Reporter : Legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar