Ads

Selasa, 18 April 2023, April 18, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-18T03:53:06Z
kabupaten tolitoli

Satlantas Polres Tolitoli Siap Amankan Perayaan Lebaran Idul Fitri 1444 H


JOURNALTELEGRAF - Kepolisian Resor Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah, menyiapkan delapan posko  jelang Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

 

"Posko yang kita siapkan tahun ini sebanyak delapan posko yang terdiri dari satu posko pelayanan dan tujuh posko pengamanan lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah," kata Kapolres Tolitoli melalui Kepala Satlantas Polres Tolitoli, IPTU Budi Prasetyo, Selasa (18/04/2023).

 

Ia mengatakan hal itu usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2023 di halaman Markas Kepolisian Resor Tolitoli.

 

Ia mengatakan, tujuh posko pengamanan dan satu posko pelayanan disiapkan di wilayah Kecamatan Baolan yang tersebar di beberapa titik.


Untuk jumlah personel polisi yang dikerahkan dalam pengamanan lebaran tahun ini termasuk satuan tugas (satgas) untuk pengamanan lebaran tahun ini sebanyak 102 orang.

 

Sebanyak 102 orang ini, katanya, setiap posko pengamanan di daerah ini ada personel Polri, dari unsur TNI, dari kesehatan, dan unsur lain menyesuaikan.

 

Ia mengatakan, meskipun sekarang ini fokus pengamanan lebaran seperti mudik dan balik, tempat tempat wisata, dan rumah ditinggal mudik, namun pelanggaran hukum lain tetap menjadi perhatian.

 

Lebih lanjut, ia mengatakan, penyiapan posko pengamanan lebaran ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama pelaksanaan Idul Fitri 1444 Hijriah.

 

Termasuk memberikan rasa aman selama berlangsungnya proses mudik dan balik lebaran, dan memastikan kepada masyarakat yang melaksanakan bersilaturahmi rasa tenang keluarga aman meskipun meninggalkan rumah.


Pihaknya akan berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi pemudik dengan memberikan rasa aman kepada para pemudik.


“Sejumlah titik seperti plaza menjadi perhatian kami karena potensi keramaian cukup tinggi di daerah itu,” ujarnya.


Ia mengimbau kepada para pemudik agar meningkatkan kewaspadaan selama mudik Lebaran dengan mematuhi rambu-rambu lalu-lintas dan kelengkapan berkendaraan.


“Mudah-mudahan pelaksanaan Lebaran di kabupaten Tolitoli dapat berjalan aman dan lancar,” harapnya. 







Reporter : Legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar