Ads

Selasa, 18 April 2023, April 18, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-18T04:08:37Z
kabupaten tolitoli

Satuan Lantas Polres Tolitoli Pantau Titik Rawan Lakalantas

foto : Kepala Satlantas Polres Tolitoli, IPTU Budi Prasetyo (Ist).

JOURNALTELEGRAF - Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tolitoli mulai melakukan pemantauan di titik rawan terjadi kecelakaan lalu lintas (Lakalantas). Termasuk kawasan rawan macet.


Berdasarkan data JOURNALTELEGRAF, titik rawan lakalantas acap kali terjadi di beberapa tanjakan dan tikungan dari arah Desa Pangi Jalan Poros Trans-sulawesi.


Kasatlantas Polres Tolitoli, IPTU Budi Prasetyo mengatakan pihaknya sudah melakukan peninjauan beberapa titik mengenai kepadatan kendaraan dan terjadi kerawanan kecelakaan.


"Kami sudah siapkan personel di beberapa titik rawan kecelakaan dan rawan kemacetan, Kami imbau pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang bakal melewati Kabupaten Tolitoli agar kiranya tetap berhati-hati. Tetap patuhi aturan lalu lintas, sebelum melakukan perjalanan agar kiranya diperiksa kendaraan apa sudah layak untuk dikemudikan," jelasnya.


Kemudian, kata IPTU Budi, pengguna kendaraan agar tidak memaksa melanjutkan perjalanan ketika merasa sudah lelah. Mereka bisa singgah beristirahat.


"Kalau sudah merasa capek, kami imbau pengendara agar beristirahat," tukasnya.





Reporter : Legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar