Ads

Senin, 10 April 2023, April 10, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-10T12:12:34Z
Buol

Pj Bupati Buol Membuka Pelaksanaan Penyusunan RKPD 2024

 


JOURNALTELEGRAF-Penjabat (Pj) Bupati Buol, Moh. Muchlis Bersama jajaran melaksanakan Forum Konsultasi Publik untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Buol Tahun 2024, di aula lantai 2 Kantor Bupati Buol pada Kamis, 9 Maret 2023


Muchlis dalam sambutannya mengatakan, rapat bersama jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Buol ini bertujuan untuk melaksanakan forum jolsultasi publik sebagai rangkaian dalam penyusunan RKPD Kabupaten Buol 2024.


“Semoga Allah SWT memberikan kita kekuatan dan kemampuan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta amanah yang kita emban bersama,” ujar Muchlis.


“Saya berharap kepada kita Semua khususnya yang hadir pada forum ini kiranya dapat memberiakn sumbangan pemikiran, berupa saran dan masukan untuk Perbaikan dan penyempurnaan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah(RKPD) Tahun 2024,” lanjutnya.


Ia juga mengatakan pembangunan dan pelayanan publik harus lebih kita tingkatkan demi terwujudnya sumber daya manusia serta pemulihan ekonomi menuju kesejateraan dan kemandirian daerah berdasarkan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Buol Tahun 2023-2026.


“Maka RKPD Kabupaten Buol Tahun 2024 akan mengusung tema “Menjamin Investasi yang Aman dan Efektif untuk Pembiayaan Proyek Strategis Yang Bertujuan Dalam Meningkatkan PAD dan Eksport,” papar Muchlis.


Penyusunan RKPD Tahun 2024 mengedepankan prioritas untuk mencapai target tujuan dan sasaran pembangunan tahun 2024 di kabupaten Buol


“Forum konsuktasi publik ini di maksudkan untuk menjaring aspirasi dari seluruh pemangku kepentingan, meminta masukan dan usulan saran yang positif dan konstruktif kepada seluruh lapisan masyarakat dan unsur kelembagaan, sehingga mampuh mengakomodir kebutuhan daerah dan masyarakat,”terangnya.


Lebih lanjut Bj Bupati Buol menyampaikan dalam rangka menunjang penyusunan perencanaan pembangunan daerah sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dibutuhkan data perencanaan yang valid dan dapat dipertanggung jawabkan.*


Reportet: Moh Asri

Editor: Leghita



Tidak ada komentar:

Posting Komentar