Ads

Selasa, 11 April 2023, April 11, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-11T07:28:18Z
polres tolitoli

Kasat Lantas Polres Tolitoli : H-7 Lebaran, Tak Ada Kegiatan Buka Tutup Jalan di Jalur Mudik


JOURNALTELEGRAF - Mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan kemacetan saat pelaksanaan mudik lebaran 2023, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tolitoli siapkan sejumlah strategi lalu lintas.


Hal itu diungkapkan, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Tolitoli Iptu Budi Prasetyo S.H, akan melakukan beberapa skenario pengaturan lalu lintas, yakni melakukan pengamanan lokasi daerah rawan terjadi laka lantas, kemacetan lalu lintas di lokasi jalur mudik serta jalur wisata di wilayah Kabupaten Tolitoli.


Untuk lokasi daerah rawan terjadi laka lantas, Satlantas polres Tolitoli, akan mempersiapkan anggota mengawasi di tanjakkan Pangi.


“ Untuk arus mudik jelang lebaran kita mulai tanggal 19 april 2023 ada kegiatan operasi ketupat tinombala dan sudah di awali dengan rapat lintas sektoral antara instansi terkait ,” ujar Kasat Lantas Polres Tolitoli IPTU Budi Prasetyo S.H kepada awak media journaltelegraf.com, Selasa (11/04/2023).


Sementara, lanjut Budi, untuk pengamanan daerah rawan kemacetan lalu lintas di jalur yang saat ini sedang dilakukan perbaikan jalan, pihaknya akan fokuskan dibeberapa lokasi seperti Bambuan dan Pangi.


“Sudah ada anggota yang menjaga di wilayah tersebut dan rencananya sebelum lebaran H-7 kami lagi koordinasikan tidak ada pekerjaan dan buka tutup sehingga arus lalulintas tidak terganggu,” jelasnya.


Adapun untuk persiapan jelang pelaksanaan mudik lebaran , kata Budi, satlantas Polres Tolitoli telah mempersiapkan anggota Satlantas Polres Tolitoli dalam rangka pengamanan, juga melaksanakan rapat koordinasi dengan instansi terkait mengenai kesiapan pengamanan Jalur arus mudik lebaran tahun 2023.


“Ya seperti TNI, Dishub, Satpol PP, Dinas Pariwisata dan unsur terkait lainnya, sekarang kami melaksanakan kegiatan rutin yang di tingkatkan untuk antisipasi kemacetan dan pelanggaran lalu lintas,” jelasnya.


“Serta menyiapkan pos pelayanan lalu lintas, pos terpadu, pos pengamanan dalam rangka Operasi Ketupat Tinombala 2023 di wilayah Kabupaten Tolitoli,” terangnya.


Untuk itu, kata Budi, pihaknya akan menerjunkan personel dari Satlantas Polres Tolitoli yang akan ditugaskan pada saat pengamanan jalur lalu lintas, baik Jalur mudik maupun jalur wisata.


“Kami menghimbau kepada pemudik, tetap berhati – hati dan tertib dalam berkendara di saat mudik dan berwisata, ikuti arahan dari petugas, utamakan keselamatan dibandingkan kecepatan, hindari pelanggaran lalu lintas,” tandasnya.





Reporter : Legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar