Ads

Minggu, 09 April 2023, April 09, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-09T15:10:46Z
MANADO

Dua ABK Kapal yang Tenggelam di Perairan Talaud Belum Ditemukan, Satunya Warga Aertembaga Kota Bitung

Pemantauan dan pencarian dua ABK MV.Batiwakkal Permai di Perairan Talaud (Foto : Basarnas Manado)


JOURNALTELEGRAF - Sebanyak dua orang ABK MV. Batiwakkal Permai yang mengalami kecelakaan dan tenggelam beberapa hari lalu masih dalam pencarian.


Pencarian dari Tim Basarnas Manado dilakukan. Minggu (9/4/2023) di perairan Sangihe Talaud dimana posisi. kapal tenggelam.


Dua orang ABK yang belum ditemukan adalah Songli Sumenda warga Kelurahan Makawidey. Kecamatan Aertembaga Kota Bitung dan Andre Firmansyah warga yang beralamat di Kota Padang, Sumatera Barat. Keduanya dinyatakan hilang usai 9 rekannya berhasil ditemukan dalam kondisi selamat sehari sebelumnya.


Adapun unsur yang terlibat dalam proses pemantauan dan pencarian gabungan dari Pos SAR Morotai, Kantor SAR Ternate, Pos SAR Tahuna, TNI AL, Polair, Bakamla, KSOP Bitung, SROP Bitung, VTS Bitung, BPBD Talaud, Lanal Melonguane dan Satpolair Polres Talaud. 


"Kami berkoordinasi dengan unsur terkait dalam upaya pencarian 2 orang ABK kapal yang belum ditemukan. Dari pemantauan di perairan Talaud hasilnya masih nihil," jelas Ferry Arianto, Humas Basarnas Manado, Minggu (9/4/2023).



Reporter : Ewin Agustiawan

Editor : Ewin Agustiawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar