Ads

Sabtu, 08 April 2023, April 08, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-08T06:14:15Z
DPD Partai Demokrat Sulteng

DPD Demokrat Sulteng Inisiasi Mudik Gratis, MDS : Bentuk Pengabdian Partai Demokrat Kepada Masyarakat



JOURNALTELEGRAF - "Demokrat Mudik Serentak" adalah program mudik gratis oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tengah yang diselenggarakan pada bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah/2023, dengan tujuan ke 10 Kabupaten di Sulawesi Tengah. 


Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah melalui Ketua Bapillu Mardiman Sane mengatakan, mudik tersebut bertujuan untuk meringankan beban para pemudik. Pasalnya tak sedikit pengeluaran dalam suasana lebaran oleh masyarakat sehingga partai Demokrat hadir untuk meringankan beban tersebut. 


"Tahun ini kebutuhan kita menggunakan satu modal untuk mudik yaitu modal darat," kata Mardiman Sane kepada awak media journaltelegraf.com saat di konfirmasi via chat WhatsApp. Sabtu (8/04/2023).

Foto : Mardiman Sane (Ist).


MDS sapaan akrab Mardiman Sane mengatakan, keberangkatan mudik gratis yang difasilitasi DPD Demokrat Sulawesi Tengah ini dilaksanakan pada waktu yang yang bersamaan yaitu 19 April 2023.


Ada 10 Kabupaten tujuan mudik gratis lebaran tahun ini yang disediakan. 


Berikut Kabupaten tujuan arus mudik "Demokrat Mudik Serentak" :

1. Kabupaten Parigi Moutong

2. Kabupaten Donggala

3. Kabupaten Sigi

4. Kabupaten Tolitoli

5. Kabupaten Buol

6. Kabupaten Morowali

7. Kabupaten Morowali Utara

8. Kabupaten Poso

9. Kabupaten Banggai

10. Kabupaten Tojo Una-una 


Mardiman meminta kepada para pemudik supaya tetap menjaga keselamatan dalam perjalanan.


"Jaga keamanan. Pengemudi maupun kernetnya, saya minta bisa bekerja sama. Jangan memaksakan kecepatan, jangan lupa memperhatikan kondisi kesehatan dalam mengemudi, dengan istirahat yang cukup. Kalau memang kondisi sudah capek, ya sebaiknya istirahat, recovery singkat pada gilirannya melanjutkan perjalanan," katanya.


Mardiman menyebut mudik gratis ini hanya sedikit contoh pengabdian Partai Demokrat kepada masyarakat ditengah situasi carut-marutnya perekonomian, dengan tetap berbahagia karena masih dapat merasakan pulang kampung.


Bagaimanapun sulitnya, terus berjuang untuk dapat kembali pulang, setelah selama setahun ini, atau bahkan ada yang lebih dari satu tahun, hidup di ibukota provinsi dan sekitarnya, bekerja dari hari ke hari, menabung mencari nafkah yang halal, bekerja keras, untuk keluarga. 


"Puncak dari semuanya adalah pulang, dan mari kita rayakan kepulangan ini untuk silaturahim, kemudian kembali bekerja setahun berikutnya dalam keadaan lahir dan batin penuh kegembiraan, karena sejatinya silaturahim, adalah menguatkan ikatan persaudaraan, dengan begitu rezeki kita melimpah, berkah," tutup bakal Calon DPR RI 2024.


Adapun persyaratan "Demokrat Mudik Serentak" Tahun 2023: 


1. Semua Calon Peserta Mudik Gratis Demokrat Sulteng wajib mendaftarkan diri melalui online bit.ly/mudikdemokratsulteng2023 dan melakukan verifikasi pendaftaran di Kantor DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah sesuai waktu yang sudah ditentukan.


2. Calon Peserta Mudik Wajib mengisi data diri dengan sebenar-benarnya sesuai dengan dokumen yang dilampirkan yaitu KTP (untuk peserta individu) atau Kartu Keluarga/KK (untuk peserta Sekeluarga)


3. Calon Peserta “Mudik Gratis” diprioritaskan untuk Masyarakat Umum ber-KTP Sulawesi Tengah yang dibuktikan dengan melampirkan bukti fotocopy KTP.


4. Verifikasi Calon Peserta Mudik mulai tanggal 10 -15 April 2023 bertempat di Kantor DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah (Jl. Dr. Soetomo), Pukul 10.00 – 16.00 Wita.


5. Calon Pendaftar tidak boleh diwakili saat melakukan proses verifikasi pendaftaran.


6. Apabila Calon Peserta Mudik tidak datang melakukan verifikasi pendaftaran secara offline untuk pengambilan tiket pada waktu yang ditentukan, maka pendaftaran otomatis dianggap batal.


Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi

• Hajar 0822 5903 9750

• Ani 0823 9571 6485




Reporter : Legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar