Ads

Selasa, 14 Maret 2023, Maret 14, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-14T01:15:30Z
Morowali utara

Wakil Bupati Morut sayangkan Pimpinan Perangkat Daerah Tidak Hadir Dalam RKPD

Foto : Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K, S.Pd., M.Pd


JOURNALTELEGRAF - Pemerintah Kabupaten Morowali Utara menggelar Forum Perangkat Daerah Tahun 2023 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2024 dilaksanakan pada kamis (09/03/2023)


Kegiatan ini Digelar di ruang Pola Kantor Bupati  yang di buka oleh Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K, S.Pd., M.Pd didampingi oleh Sekretaris Daerah Ir. Musda Guntur, MM, Kepala Bappelitbangda Gerzom Tandi, S.T., M.Eng dan dihadiri oleh seluruh Pimpinan  Perangkat Daerah (PD) bersama camat se-Kabupaten Morowali Utara


Dalam mengakselerasi penyelesaian masalah dan melaksanakan strategi prioritas pembangunan Pemerintah Daerah diperlukan sinergitas seluruh jajaran Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Morowali Utara.


Wabup Djira dalam sambutannya menyampaikan "Forum ini merupakan forum tertinggi yang kita miliki, tentang apa yang akan kita lakukan di tahun 2024 akan dibahas dalam forum ini. kegiatan ini memiliki peran yang sangat stratergis dalam Perencanaan Pembangunan dan pencapaian sinkronisasi dengan kegiatan musrenbang 2023 yang telah dilaksanakan pada setiap Kecamatan.


Beliau juga menyampaikan "kami sangat menyayangkan kepada Pimpinan Perangkat Daerah yang tidak hadir dalam kesempatan yang begitu penting ini karena kurangnya kesadaran mereka, untuk itu saya langsung memerintahkan Kepala BKPSDM untuk  memberikan teguran terkait kurangnya perhatian atas kehadiran pada kegiatan ini." 


Ucapan terimakasih juga  beliau sampaikan kepada seluruh Perangkat Daerah (PD) atau yang mewakili karena telah sadar dan menaruh perhatian yang sangat serius akan pentingnya pembahasan dalam forum ini karena sangat berperan dalam kemajuan daerah yang kita cintai.


Dalam kesempatan yang sama Sekda Kabupaten Morowali Utara Ir. Musda Guntur, MM juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Pimpinan Perangkat Daerah (PD) atas kesadaran untuk menghadiri forum ini yang merupakan forum sangat penting dalam menjaga stabilitas tugas-tugas Pemerintahan, Pembangunan dan Pelayanan kepada Masyarakat. 


Kepala Bappelitbangda Gerzom Tandi, S.T., M.Eng dalam sambutannya mengatakan bahwa Forum Perangkat Daerah selain untuk menyusun Rencana Pembangunan Daerah juga  merupakan upaya dalam penyelarasan RPJMD, RENSTRA dan RENJA, dalam Forum Perangkat Daerah, seluruh usulan tersebut akan dibahas dan disusun dengan menitikberatkan pada arah kebijakan prioritas program pembangunan Pemerintah Kabupaten Morowali Utara.


Selanjutnya beliau berharap seluruh pihak yang terlibat dalam upaya pembangunan daerah, bersedia memberikan saran, pendapat, dan masukan yang inovatif, bagi percepatan dan perbaikan pembangunan daerah.


Diakhir acara , Kepala Bappelitbangda memberikan arahan Forum Perangkat Daerah Tahun 2023 dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah akan dilanjutkan di Aula Kantor Bappelitbangda Kabupaten Morowali Utara sesuai dengan jadwal yang telah disampaikan dalam undangan.



Reporter : Artomo lagaronda

Editor : Legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar