Ads

Sabtu, 04 Maret 2023, Maret 04, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-04T05:48:11Z
POLITIK

Tegas, Mardiman Sane Siap Maju di Pileg DPR RI 2024, Tawarkan Perubahan dan Perbaikan untuk Sulteng

Foto : Dr. Mardiman Sane, S.H.,M.H Calon Legislatif DPR RI Dapil Sulawesi Tengah (Ist)


JOURNALTELEGRAF - Advokat asal Sulawesi Tengah Dr. Mardiman Sane, S.H.,M.H siap maju pada pemilihan legislatif (pileg) tahun 2024 mendatang.


“(saya) mohon doa dan dukungannya, dari lubuk hati yang paling dalam demi menyampaikan aspirasi masyarakat Sulawesi Tengah. Saya siap menjadi penyambung lidah dan menjadi wakil rakyat yang seutuhnya melayani rakyat. Saya siap lahir dan batin mencalonkan diri menjadi calon legislatif di pileg tahun 2024 mendatang,” kata Mardiman Sane dalam keterangan tertulisnya.


Selain Advokat, Mardiman Sane yang juga menjabat sebagai ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah. Pihaknya terus melakukan koordinasi intensif dengan DPP Partai Demokrat, DPD, DPC Kabupaten/Kota, sampai ketingkat anak ranting partai Demokrat.


“koordinasi ini harus tetap saya intensifkan sebagai kader partai Demokrat yang selalu patuh dan tunduk pada aturan partai, semoga berjalan lancar,” ungkapnya.


Ketertarikannya terhadap politik sudah ada sejak menjadi aktivis semasa kuliah. Kemudian saat ini memilih bergabung bersama gerbong Partai Demokrat.


“Saya memilih Partai Demokrat karena partai ini menurut saya adalah yang paling merefleksikan dirinya saat ini. Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), masih muda, enerjik dan milenial. Saya merasa ada banyak kecocokan dengan partai ini,” ucap Mardiman.


Mardiman menyebutkan Saat ini dan kedepan memiliki pekerjaan rumah (PR) yang berat, yakni bagaimana mengimbangi investasi besar-besaran yang masuk dengan pengawasan dan regulasi yang memihak kepada rakyat. Dalam konsep Walfare State (negara kesejahteraan), kata Mardiman, tujuan kita bernegara adalah untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.


“Kedepan, PR utama di Sulawesi Tengah adalah menjaga iklim investasi yang kondusif dengan tetap tidak melupakan tujuan kita bernegara, yakni kesejahteraan rakyat. Artinya, kesejahteraan rakyat diatas segalanya,” jelasnya.


Berawal dari ketertarikannya untuk membenahi kesejahteraan masyarakat dan memperbaiki mutu pendidikan di Sulawesi Tengah, Mardiman Sane dengan tekad yang bulat dan percaya diri yang kuat serta dukungan dari keluarga dan masyarakat yakin akan bisa duduk di kursi DPR RI.


“tentunya saya akan membawa aspirasi masyarakat Sulteng, seperti masalah kesejahteraan, kesehatan, pendidikan dan semoga dapat merealisasikan aspirasi tersebut, Partai Demokrat tidak banyak janji,” terang MDS.


“saya berjuang untuk masyarakat Sulteng, dari partai Demokrat,” sambungnya.


MDS mengaku akan maju mewakili daerah pemilihan Sulawesi Tengah yang meliputi 13 kabupaten kota.


Sosok Mardiman Sane dikenal sebagai pekerja keras yang memulai karirnya dari nol hingga menjadi melejit seperti sekarang ini. Selain itu Mardiman Sane juga dikenal ke dermawaannya karena sering melakukan kegiatan sosial, menyantuni anak yatim piatu, terlibat dalam pembangunan rumah ibadah dan berbagi kepada sesama.


Ditanya soal administrasi dan kesiapan lainnya untuk pendaftaran sebagai calon Legislatif, ia menjawab dengan lugas bahwa semua persyaratan sudah rampung dan tak kurang satu pun.


"Alhamdulillah, semua persyaratan pencalonan sudah siap semua, tak kurang apapun, yang utama sekali sekarang adalah dukungan dan kerja-kerja tim yang harus maksimal. Saya Optimis dalam ajang perpolitikan kedepannya," jelasnya seraya mengucapkan, You Will Naver Know Till Have Tired, yang bahasa Indonesianya adalah, Kamu tidak akan pernah tau sebelum mencobanya.


Untuk diketahui, Mardiman Sane Menyelesaikan pendidikan dasar dan menengahnya di SD Sampalowo Morowali Utara, SMP di Palu dan lulus SMAN 1 Poso. Sosok Mardiman sedari SMA sudah memiliki ketertarikan dengan dunia hukum, dia pun melanjutkan pendidikannya dibidang hukum dari Strata 1 hingga Strata 3 di Jakarta dan meraih gelar Magister di Belanda.





Reporter : Legitha Aswardy 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar