Ads

Kamis, 16 Maret 2023, Maret 16, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-16T03:38:12Z
Nusa Utara

Otoritas Bandara Melonguane Akan Usul Penambahan Penerbangan Dari dan Ke Talaud

Sugeng Budiono, Kepala Bandara Melonguane Talaud (Foto : Uda)


JOURNALTELEGRAF - Menyikapi surat Bupati Talaud belum lama ini ke pihak Bandar Udara Melonguane, terkait penambahan operasional pesawat ke Talaud, pekan ini pihak otoritas Kesyahbandaran akan membahasnya pada rapat bersama Kantor Kesyahbandaran wilayah 8 di Manado.


Sugeng Budiono Kepala Bandara Melonguane mengakui bahwa penambahan operasional tersebut menjadi harapan ke depan untuk bisa terlaksana.


"Nanti tanggal 16/3/2023 kami akan menyampaikan pada rapat bersama tersebut, dan mudah-mudahan menjadi perhatian dari pihak maskapai," jelas Sugeng saat ditemui di kantornya, Jumat (16/3/2023).


Pertimbangan penambahan operasional menjadi upaya pada penerbangan reguler, tetapi tergantung dari maskapai jika tertarik.


"Namun menjadi kendala di daerah perbatasan khususnya di Talaud, jumlah penumpang minim sering menjadi pertimbangan bisinis maskapai, karena belum lama ini saja, penerbangan dari maskapai yang biasa beroperasi, membatalkan penerbangan ke Bandara Melonguane, pasalnya kurang animo penumpang,' jelasnya.


Di Daerah Kepulauan Talaud di Sulawesi Utara khususnya daerah perbatasan sampai ke Miangas, paling cocok operasional pesawat perintis, pasalnya pesawat subsidi pemerintah tersebut masih terus diusulkan ke Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Udara. 



Reporter : Fanny Wauda

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar