Ads

Kamis, 16 Maret 2023, Maret 16, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-16T03:12:58Z
HUKRIM

Dinas Perhubungann Akan Pasang Kamera ETLE, Kota Bitung Menjadi yang Pertama di Sulut

Dinas Perhubungan bersama Sat Lantas Polres Bitung melakukan survei titik pemasangan Kamera ETLE (Foto : Arham)


JOURNALTELEGRAF - Pemerintah Kota Bitung akan menjadi daerah pertama yang akan memiliki Kamera ETLE atau Electronic Traffick Law Enforcement.


Kamera ETLE ini nantinya akan menjadi sistem penegakan hukum di bidang lalu lintas yang berbasis pada teknologi informasi dengan menggunakan kamera yang kemudian terdata secara langsung ke markas kepolisian Lalu Lintas.



Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Bitung, Ricy Tinangon, Kamrea ETLE nantinya akan dipasang di titik yang dianggap tepat.


"Kami bersama Satlantas dan perusahaan penyedia barang sementara melakukan survei lokasi dimana kamera ini akan dipasang nantinya,"ucap Ricy, Rabu (15/3/2023).


Sebagai terobosan lanjut Ricy, pihaknya akan memasang satu unit kamera ETLE sebagai langkah awal.


"Kota Bitung akan menjadi daerah pertama yang memiliki kamera ETLE yang benar benar dipasang oleh pemerintah daerah dan kita berharap tahun tahun berikutnya akan ditambah. Ini merupakan terobosan bapak Walikota dan bapak Wakil Walikota Bitung," jelasnya.



Di tempat yang sama saat, Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi,Sik berharap dengan terpasangnya kamera ETLE, tingkat pelanggaran lalulintas akan menurun.


"Kami sangat mengapresiasi Pemkot Bitung yang konsen terhadap penegakan aturan berlalulintas dan kami sangat yakin dengan adanya kamera ETLE tingkat pelanggaran lalu lintas menurun, dan personil kami juga akan sangat terbantu dengan teknologi ini," jelas Awal sapaan akrab mantan Kapolsek Siau Barat ini.



Reporter : Arham Licin

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar