Ads

Jumat, 31 Maret 2023, Maret 31, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-31T07:31:28Z
polres tolitoli

Kapolres Tolitoli Beri Bantuan Sembako, Warga : Terimakasih Pak, Tentunya sangat bermanfaat bagi rakyat kecil



JOURNALTELEGRAF – Memasuki hari Ke Sembilan bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah,,Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan Raja Dewa Sik bersama jajaran Polres Tolitoli melakukan anjangsana ke tiga titik lokasi berbeda di seputaran Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli. Pada Jumat (31/03/2023).


Tujuan Anjangsana tersebut dalam rangka menggelar bakti sosial ( Baksos) dengan membagikan paket sembako kepada puluhan warga di bulan Ramadhan 1444H.


Adapun lokasi pembagian paket sembako yang disasar oleh personel Polres Tolitoli di Jumat berkah awali mulai dari kompleks perumahan warga yang ada di kelurahan Nalu, kemudian dilanjutkan dengan pembagian sembako ke permukiman warga di lokasi yang tak jauh dari komplek rumah sakit umum Mokopido dan terakhir penyaluran sembako kepada warga dilakukan di area tempat pembuangan sampah ahir ( TPA)di jalan Radio puncak Gunung kabinuang Kelurahan Baru Kecamatan Baolan.


Kepada sejumlah awak media, Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan Raja Dewa S.I.K menyebut, Bulan Ramadhan adalah momentum yang tepat untuk kita saling bersilaturahim antara sesama umat muslim dan sekaligus berbagi  rezeki yang dititipkan oleh Allah SWT.


Selain itu tambah Kapolres, bulan puasa adalah salah satu sarana dan kesempatan kita bersama untuk saling berlomba memperbanyak amal ibadah kapan pun dan dimanapun berada,sebab kata AKBP Ridwan Raja Dewa Sik sebaik baiknya manusia adalah yang dapat bermanfaat bagi orang lain.


 " Kami dari Kepolisian melakukan baksos pembagian sembako kepada puluhan warga di tiga lokasi berbeda di bulan Ramadhan semata mata untuk berbagi kebahagiaan kepada saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa dan kami berharap semoga sembako yang sudah dibagikan bisa bermanfaat untuk warga bersama keluarganya dirumah," tambahnya.


Sementara itu, salah seorang warga Sumiati (34) warga kelurahan baru yang setiap hari mengais rejeki dari lokasi TPA di puncak Kabinuang mengatakan, awalnya dia bersama rekan kerjanya saat berada di lokasi TPA merasa kaget dengan kedatangan rombongan dari kepolisian, namun begitu mengetahui adanya bakti sosial pembagian paket sembako dari Polres yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan Raja Dewa Sik mereka menyambut  dan merepon atas niat baik Kapolres Tolitoli.


 "Terima kasih pak Kapolres bantuan sembako yang diberikan kepada kami selaku rakyat kecil tentunya sangat bermanfaat apalagi seperti saat ini bulan puasa, semoga niat baik bapak mendapat ridho dari Allah SWT," ucap Sumiati sembari meneteskan air mata.


Sementara itu Kasi Humas Polres Tolitoli AKP Anshari Tolah diruang kerjanya mengatakan sedikitnya hampir seratus orang yang menerima bantuan tersebut di Tiga lokasi berbeda,adapun paket sembako yang di terima tiap warga antara lain beras isi 5Kg,Gula pasir, minyak goreng, teh dan susu kaleng.


"Kita bagaikan sembako disana langsung ke tangan warga yang berhak dan layak menerimanya, dan hal ini sudah menjadi Giat Rutin pada momen tertentu sesuai kebijakan Polri yg di Atensi oleh Bapak Kapolres" jelas AKP Anshari Tolah. (Aco/Leg)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar