Ads

Kamis, 02 Maret 2023, Maret 02, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-02T08:45:28Z
POLITIK

Jelang Pemilu 2024, AHY : Pak Anies Baswedan Yang Akan Memimpin Kita

 

Foto : Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Bersama Anies Baswedan.


JOURNALTELEGRAF - Partai Demokrat secara resmi mengumumkan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres). 


Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan secara resmi keputusan diambil rapat forum Majelis Tinggi Partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berlangsung selama lima jam pada Rabu (1/3/2023).


"Namun untuk bakal cawapres sepenuhnya diserahkan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Kami menyerahkan ke Anies untuk menentukan cawapresnya,” katanya saat jumpa pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2023)


Pernyataan dukungan dan komitmen partai demokrat itu juga telah disampaikan AHY pada tanggal 26 Januari 2023 lalu.


"Saya ingatkan kepada teman-teman bahwa tanggal 26 Januari 2023 lalu, sebetulnya saya secara resmi menyampaikan sikap dan posisi Partai Demokrat untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden Republik Indonesia," kata AHY Hal ini disampaikan AHY dalam konferensi pers bersama Anies di DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2023).


Pertemuan tersebut menjadi penegasan Anies sebagai capres yang diusung Demokrat. Hal ini menyusul Partai Nasdem dan PKS, yang sebelumnya sudah terlebih dahulu secara resmi telah mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres) tahun 2024 mendatang. 


"Tadi malam, majelis tinggi melakukan rapat lengkap langsung dipimpin SBY. Kami menentukan bukan hanya sikap, tapi keputusan yang bulat bahwa Demokrat akan tetap ada di garis perubahan atau perbaikan," tegas AHY.


"Dalam pertemuan lima jam kami menentukan bukan hanya sikap tapi keputusan bulat bahwa Demokrat akan tetap berada dalam garis perubahan dan perbaikan," tambah AHY.


AHY kembali menjelaskan sikap dan posisi politik partai Demokrat untuk mendukung Anies sudah disampaikan pada 23 Januari 2023 lalu. Menurut AHY, sikap politik tersebut bukan sekedar janji saja tetapi pembuktian yang didasari hukum.


"Akan tetapi hal ini dilakukan setelah melewati sebuah proses, konsultasi, komunikasi yang intensif antara ketua umum dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (SBY) serta tentunya masukan berbagai pihak internal kami baik jajaran tingkat pusat hingga daerah," Imbuhnya.


Lebih lanjut, AHY menuturkan saat ini, pihaknya sedang melakukan finalisasi kesepakatan antara Koalisi Perubahan dan perbaikan bersama PKS dan Nasdem. Kesepakatan yang dimaksud adalah dengan melihat cara pandang Koalisi Perubahan, tidak sekedar dilihat dari logika saja, tetapi juga dilihat dari semua aspek termaksud spiritual.


"Yang jelas kami dari partai Demokrat ingin kapal koalisi ini bisa berlayar dan mudah-mudahan bukan hanya berlayar tetapi juga bisa menang, memenangkan suara, hati, dan pikiran masyarakat kita untuk perubahan dan perbaikan," Pungkas AHY. 


Hadir saat jumpa pers, antara lain Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng, Ketua Dewan Kehormatan Demokrat, Hinca Pandjaitan, Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dan sejumlah pejabat teras Demokrat lainnya.


"Di hadapan Anies Baswedan para anggota Majelis Tinggi Partai menyampaikan harapan aspirasi dan semakin menguatkan tekad Anies Baswedan terus berjuang, semakin kuat dan semakin memiliki keyakinan bahwa beliau tidak sendirian. Ada kami Partai Demokrat dari pusat sampai daerah yang siap berjuang bersama menghadirkan perubahan dan perbaikan tadi," pungkas AHY.


Dari pantauan Journaltelegraf di Kantor DPC Demokrat Tolitoli, Konferensi pers AHY - Anies Baswedan juga di Ikuti oleh hadiri Erwintoso Achmad.SH (Sek DPC PD Tolitoli), Andi Adli.S.Pi.,M.P (Ketua BAPPILU DPC PD Tolitoli), Syafruddin Saudah (Ketua BPOKK DPC PD Tolitoli), Rahman Hendeng (DE DPC PD Tolitoli), ASRAN (Kepala BAKOMSTRA-DA DPC PD Tolitoli), dan beberapa awak media.




Reporter  : Legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar