Ads

Selasa, 07 Maret 2023, Maret 07, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-08T01:20:09Z
Nusa Utara

Dibayang-Bayangi Predikat WTP, Warga Sangihe Optimis Tamuntuan Mampu Pertahankan Prestasi

Kolase Foto Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan Dan Sejumlah Pemberitaan Media Tentang Predikat WTP Sangihe



JOURNALTELEGRAF - Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan dinilai 'panik' setelah kehadiran perdana dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Provinsi Sulawesi Utara di Kabupaten Kepulauan Sangihe.


Kepanikan itu jelas terlihat, ketika Tamuntuan dengan lantang menegaskan kepada para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar benar-benar serius menanggapi pemeriksaan dari BPK RI.


"BPK masih memberikan waktu lima sampai enam hari kepada seluruh OPD untuk menyelesaikan dokumen yang diminta," ujar Tamuntuan pada apel perdana di Lapangan Mini Santiago Tahuna. Senin,(06/03/2022).


Kehadiran tim auditor BPK RI di Sangihe memang bertujuan untuk melakukan audit keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe; dan diketahui pada pemeriksaan awal yang dilakukan oleh BPK, masih cukup banyak dokumen yang harus dilengkapi serta diminta oleh Tim auditor sebagai kelengkapan untuk laporan hasil pemeriksaan (LHP) nanti, ketika mereka kembali lagi ke Sangihe.


Tentunya kita mengetahui bersama bahwa apapun hasil dari pemeriksaan ini akan berdampak pada salah satu prestasi yang tengah dipertahankan oleh Pemerintah Daerah yakni Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Karenanya, Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan pun seakan dibayang-bayangi oleh Predikat WTP ini.


Perihal situasi ini, Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan terus menghimbau dan mengharapkan adanya kerjasama yang baik dari para pimpinan OPD agar Predikat WTP ini dapat dipertahankan secara bersama-sama. 


"Kita berharap, Kabupaten Sangihe bisa meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada pengelolaan APBD Tahun Anggaran 2022," ungkap Tamuntuan.


Berdasarkan data yang ada, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe telah berhasil mempertahankan Predikat WTP selama 8 kali berturut-turut dan 5 kali pada 5 tahun masa kepemimpinan Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana. Sehingga beberapa masyarakat berharap agar Predikat WTP ini juga dapat dipertahankan oleh Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan beserta jajaran yang ada.


"Kita optimis bahwa Ibu Bupati dapat mempertahankan Predikat WTP ini. Tentunya juga ini akan jadi sebuah pembuktian di bawah kepemimpinan Ibu Bupati, juga bisa mempertahankan prestasi yang ada, terlebih juga bisa membawa Sangihe lebih maju kedepannya," tutur beberapa warga Sangihe senada.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar