Ads

Rabu, 01 Maret 2023, Maret 01, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-01T00:57:42Z
Bank BRIDana CSRsulteng

BRI Cabang Tolitoli Gulirkan Dana Bantu Pembangunan Masjid

Foto : Penyerahan Bantuan Pembangunan Masjid oleh pimpinan BRI Cabang Tolitoli Secara Simbolis (Ist)


JOURNALTELEGRAF - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) kantor cabang Tolitoli, Sulawesi Tengah melaksanakan kegiatan Corporate Sosial Responsibility (CSR). 


Dalam program kali ini, Alhamdulillah, BRI peduli yg diwakili oleh kantor cabang Tolitoli telah melakukan penyerahan bantuan renovasi dan pembangunan Masjid Ponpes Darul Qur'an kombo, kecamatan Dampal Selatan jumlah nilai bantuan tersebut sebesar Rp 50 juta.


Dengan pemberian bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan beribadah dengan nyaman, selain itu warga sekitarnya bisa memanfaatkan fasilitas masjid dan mengadakan berbagai kegiatan positif lainnya.


Penyerahan secara simbolis tersebut dihadiri oleh Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya, Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan, Sekretaris Daerah Asrul Bantilan dan Pimpinan BRI Cabang Tolitoli Ryan Kosasih Raharja dan disaksikan jajaran manajemen BRI Cabang Tolitoli.


Kepada media Journaltelegraf, Pimpinan Cabang BRI Tolitoli, Ryan Kosasih Raharja mengatakan bantuan itu berasal dari dana khusus CSR yang dianggarkan kantor pusat BRI. Adapun kantor cabang BRI Tolitoli sebagai pihak penyalur dan menyerahkan bantuan tersebut.


“Nilainya Rp 50 juta. Jadi, kami ikut berpartisipasi (dalam proses pembangunannya). Sehingga, setelah dapat dimanfaatkan untuk masyarakat di sekitar sini,” kata Ryan Kosasih Raharja.


Bantuan ini, sambung Ryan, merupakan salah satu bentuk bantuan BRI Peduli terhadap lingkungan yang ada di sekitar kantor BRI. Diketahui, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), BRI turut melaksanakan Program Tanggung Jawab Sosial atau CSR, terutama melalui pelaksanaan Program Bina Lingkungan yang dikenal dengan nama BRI Peduli.


“Baik untuk pendidikan, keagamaan, sosial, bencana alam dan sebagainya. Ini merupakan suatu kewajiban dari BRI untuk menyisihkan laba yang digulirkan dalam bentuk CSR,” sambungnya.


Ryan Kosasih Raharja berharap bisa bermanfaat dan ke depannya setelah masjid direnovasi bisa menjadi tempat ibadah yang menarik umat Muslim untuk giat beribadah.


“ BRI cabang Tolitoli hadir untuk memberi bantuan sebagai wujud dan komitmen BRI membantu masyarakat untuk beribadah dengan khusyu apalagi mendekati bulan Ramadhan yang InsyaAllah bisa di pakai ummat islam sholat tarawih berjamaah,” jelasnya.


Di kesempatan tersebut, Ryan menerangkan mengenai program BRI yang memiliki fungsi sosial, disamping bisnis, BRI juga membawa misi dari pemerintah, seperti menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR).


“Di saat pandemi juga, BRI juga memberikan penyaluran bantuan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM), BLT dan lain sebagainya. Jadi, BRI tidak hanya mengurusi bisnis, tapi juga mengurusi yang bersifat sosial,” ucapnya.


Dia mengungkapkan, BRI hampir berusia 127 tahun, sebagai bank pemerintah terbesar dan terpercaya, Ryan mengharapkan agar makin banyak masyarakat yang percaya untuk menyimpan dananya di BRI.


“Insha Allah berbisnis dan menyimpan dana di BRI dapat membawa barakah untuk kita semua. Seperti Tabungan Simpedes, bisa mendapatkan pinjaman dengan bunga relatif rendah dan ada hadiah yang diundi tiap semester,” pungkasnya.




Reporter : Legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar