Ads

Kamis, 16 Februari 2023, Februari 16, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-16T06:19:25Z
sulteng

Warga Keluhkan Soal Pasar Baru Di Kolonodale, Bupati Delis Julkarson Jawab Begini


JOURNALTELEGRAF - Suasana gembira diselingi permintaan-permintaan tertentu para pedagang, mewarnai kunjungan Bupati Morowali Utara Delis J. Hehi di Pasar Baru Kolonodale, Rabu. (15/2).


Dialog terjalin akrab yang diselingi canda dan tawa para pedagang dan Bupati Delis yang terus berkeliling sambil memenuhi permintaan foto dengan para pedagang yang umumnya ibu-ibu.


Para pedagang yang umumnya ibu-ibu tersebut mengaku gembira dikunjungi bupati sehingga mereka bisa berdialog secara langsung dan menyampaikan permintaan mereka.


Para pedagang umumnya meminta diberi tempat yang nyaman untuk berjualan di luar gedung pasar, karena kalau harus di dalam pasar, pedagang yang berjualan di bagian agak dalam akan selalu kalah pembeli dengan yang di depan.


Mereka juga mengeluhkan air bersih dan toilet yang kurang terawat. Karena itu bupati yang didampingi Kasatpol PP Buharman Lambuli dan Lurah Kolonodale, mengecek semua fasilitas umum yang ada di dalam kompleks pasar tersebut.


Terkait permintaan pedagang, Bupati Delis mengatakan akan mengusahakan tempat berjualan di luar bangunan pasar namun tidak mengganggu kebersihan dan fungsi pasar yang dibangun tahun 2021 itu.


Bupati juga memberikan uang kepada petugas kebersihan pasar dan meminta agar bekerja dengan baik baik menjaga kebersihan pasar.


"Kami berterima kasih kepada bapak bupati yang sudah mengunjungi dan mendengar aspirasi kami. Lanjutkan pak, dua periode," kata seorang ibu dengan setengah berteriak karena riuhnya suara di sekitar pasar.


Bupati Delis juga sempat berbelanja sayur mayur sebelum meninggalkan pasar.


Kepada jurnalis, Delis mengatakan bahwa kunjungannya ini untuk melihat dari dekat kondisi pasar guna menjaga agar para pedagang tetap nyaman berjualan di dalamnya. 



Reporter : Artomo lagaronda

Editor : Legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar