Ads

Rabu, 01 Februari 2023, Februari 01, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-14T19:19:35Z
ADVERTORIALNusa Utara

Sukses Terlaksana, Rapat Paripurna Istimewa Peringatan HUT Daerah Ke-598 Dihadiri Wagub Sulut

Meja Pimpinan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe.



JOURNALTELEGRAF - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sangihe, menggelar Rapat Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe ke-598, bertempat di gedung DPRD Sangihe. Selasa,(31/01/2023).


Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe, Josephus Kakondo BAE, didampingi Wakil Ketua I Ferdy Sondakh dan Wakil Ketua II Michael Thungari; turut dihadiri Wagub Sulut Steven Kandouw, Ketua DPRD Sulut Franciscus Andi Silangen, Penjabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan, Walikota Bitung Maurits Mantiri, Wabup Sitaro Jhon Palandung, Forkopimda Sulut, Forkopimda Sangihe, Anggota DPRD Sangihe, Pimpinan OPD Sangihe, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat.


Foto Bersama Forkompimda Sulut dan Forkopimda Sangihe


Ketua DPRD Kabupaten Sangihe Josephus Kakondo mengatakan bahwa pemerintah dan seluruh masyarakat Nusa Utara kembali diingatkan untuk menyerahkan hidup seutuhnya dalam dekapan dan kuasa Tuhan yang Maha kuasa, menghadapi tantangan dan ancaman duniawi yang sewaktu-waktu merusak tatanan kehidupan bermasyarakat.


"Dengan tuntunan dan penyertaan Tuhan yang Maha kuasa maka pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe dapat lebih kuat, tangguh dan optimistis, bersinergi mewujudkan Sangihe yang lebih hebat dan sejahtera," ungkapnya.


Kakondo juga berbangga karena Wagub Sulut bersama rombongan bisa ada bersama masyarakat Sangihe. Sehingga apapun beban dan pergumulan yang tengah masyarakat hadapi akan terasa lebih ringan dengan kepedulian Pemerintah Provinsi.


"Kami meyakini bahwa apa yang terjadi di dunia merupakan kuasa dan peringatan serta hikmat dari Tuhan sang Pencipta langit dan bumi," ujarnya.


Suasana Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe 



Sementara itu, Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan mengapresiasi DPRD Sangihe serta kehadiran semuanya dalam agenda rapat paripurna istimewa HUT Daerah Kepulauan Sangihe ke-598.


"Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pimpinan dan anggota DPRD Sangihe, bersama seluruh jajaran atas terselenggaranya agenda penting dan strategis ini," ucapnya.


Tamuntuan juga turut berbangga karena dimomentum bahagia, Wagub Sulut Steven Kandouw bisa hadir bersama masyarakat Kepulauan Sangihe.


Sekwan DPRD Sangihe, Triputri Tamaka (Kiri)
Kabag Humas Perundangan-undangan, Ronald Lumiu (Kanan)
Staff DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe.



"Saat ini saya menyampaikan terimakasih atas perhatian serta dukungan dari pemerintah Provinsi Sulut, serta segenap pimpinan dan anggota, Forkopimda Sangihe, insan TNI/Polri, instansi vertikal serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sangihe. Sehingga Kabupaten Sangihe dapat terus berbenah dalam proses pembangunan," ungkap Tamuntuan.


"Dalam perjuangan bersama membangun Kabupaten Sangihe, lembaga legislatif DPRD Sangihe memiliki peran yang sangat penting. Karena itu kami patut memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Ketua dan Wakil ketua, bersama seluruh anggota DPRD Sangihe," tutupnya.


Tamu Undangan/Peserta Rapat



Sedangkan, Wagub Sulut Steven Kandouw dalam kesempatan menyampaikan sambutan mengatakan bahwa menjadi suatu kebanggaan dari pribadi dan Pemerintah Provinsi Sulut bisa hadir bersama dalam pelaksanaan HUT Daerah Kepulauan Sangihe ke-598.


"Dengan umur yang sudah mencapai 598 itu, bukanlah umur yang mudah, memiliki rekam jejak yang sangat luar biasa. Sehingga telah menghasilkan insan-insan Nusa Utara yang memiliki kiprah yang luar biasa," tutur Kandouw.


Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan ketika melakukan penyerahan secara simbolis Bonus Atlet berprestasi.



"Untuk itu dikatakan sudah sepantasnya masyarakatnya Sangihe dapat berbangga karena memiliki sejarah yang sangat luar biasa," pungkasnya.


Penyerahan Bantuan Pemprov Sulut Kepada Pemkab Sangihe, oleh Wagub Steven Kandouw dan diterima langsung oleh Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan 



Di akhir Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe, Pemerintah Provinsi melakukan penyerahan bantuan kepada Pemerintah Daerah Kepulauan Sangihe, serta penyerahan secara simbolis Bonus Atlet berprestasi pada Porprov Sulut XI di Bolmong oleh Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan kepada perwakilan atlet/official.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar