Ads

Sabtu, 25 Februari 2023, Februari 25, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-25T04:53:02Z
BOLMONG UTARA

Sukses Digelar, Pengukuhan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bolmut Dihadiri Anggota DPR-RI

Suasana Pengukuhan Mabicab Gerakan Pramuka Bolmut.



JOURNALTELEGRAF - Bupati Bolaang Mongondow Utara, Drs. Hi. Depri Pontoh menghadiri Pelantikan Majelis Pembimbing Cabang dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Periode  2021-2026, bertempat di Gedung Wanita. Jumat,(24/02/2023)


Mengawali sambutannya, Pontoh mewakili Pemerintah Daerah dan juga selaku Ketua Mabicab gerakan Pramuka Kabupaten Bolaang Mongondow Utara; menyampaikan ucapan selamat datang kepada Anggota DPR RI, Vanda Sarundajang selaku Ketua Kwartir Daerah gerakan Pramuka Provinsi Sulawesi Utara, beserta pengurus.


Pontoh juga mengucapkan selamat kepada para Mabicab yang baru saja dilantik.


"Saya percaya komposisi kepengurusan ini akan mampu membawa organisasi Pramuka di Bolaang Mongondow Utara menjadi lebih baik dan mampu bereksistensi dalam menunjang kepentingan seluruh anggota serta memperteguh komitmen terhadap tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara," ungkapnya.


Pontoh juga menekankan akan betapa pentingnya fungsi dan peran sebagai pengurus di dalam menjalankan pokok-pokok organisasi gerakan pramuka.


"Kemampuan Gudep atau Kwartir untuk berkembang dan meningkatkan mutu kepramukaan tidak lepas dari peran aktif para pengurus ditingkatannya masing-masing dalam memberi bimbingan yang mengandung makna, memberi tuntunan, pengarahan, saran dan nasehat dalam permasalahan moral, mental dan psikologis untuk meningkatkan kondisi dan kemampuan Kwartir sesuai dengan tingkatannya," jelasnya.


Pontoh juga berharap agar program dan kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan oleh Kwarcab gerakan Pramuka kabupaten Bolaang Mongondow Utara dapat berjalan selaras dengan program-program pemerintah daerah.


"Tentunya sesuai dengan tujuan kegiatan kepramukaan yaitu, menciptakan generasi penerus bangsa yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur, memiliki kecerdasan dan keterampilan yang tinggi, sehat jasmaninya, serta bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya," pungkasnya.


Pada kesempatan ini hadir Anggota Komisi X DPR-RI, Juga sekaligus Ketua Kwartir Daerah gerakan Pramuka Provinsi Sulawesi Utara Ibu Vanda Sarundajang, S.S. Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Sulawesi Utara ini, Melantik para Pengurus Majelis Pembimbing Cabang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. 


Turut Hadir Pula, Ketua TP-PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Ny. Hj. Ainun Depri Pontoh, Sekretaris Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulut AKBP. Purn. Eliasar Sopacoly Beserta Pengurus, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kab. Bolmut sekaligus Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab. Bolmut Abd. Nazarudin Maloho, S.Pd., M.Si., Pimpinan OPD, Para Ketua dan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kecamatan Se-Kabupaten Bolmut, Para Ketua dan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Se-Kabupaten Bolmut, Kapusdiklat, Kapuslitbang, Kapusinfo Kwarcab Gerakan Pramuka Kab. Bolmut serta Pengurus DKC dan DKT Gerakan Pramuka Se-Kabupaten Bolmut.



Reporter : Irsan

Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar