Ads

Sabtu, 25 Februari 2023, Februari 25, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-25T05:54:34Z
Nusa Utara

Giat Kredensial Nakes RSDLK Tahuna, Loris : Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat

Kegiatan Kredensial Tenaga Kesehatan Lain di RSDLK Tahuna


JOURNALTELEGRAF - Rumah Sakit Daerah Liung Kendage (RSDLK) Tahuna melaksanakan kegiatan Kredensial untuk Tenaga Kesehatan Lain di RSDLK Tahuna. Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Direktur RSDLK Tahuna, dr Aprikonus Loris. Sabtu,(23/02/2023)


Loris mengatakan kegiatan kredensial ini sangat perlu untuk dilakukan, sebab kredensial tenaga kesehatan (Nakes) adalah proses review, verifikasi sekaligus evaluasi terhadap kompetensi nakes untuk menentukan dan mendapatkan status kewenangan klinisnya.


"Hasil akhir yang diharapkan adalah standarisasi mutu pelayanan dan peningkatan kualitas pelayanan terhadap masyarakat," ungkap Loris.


Dia juga mengatakan kredensial ini telah dilakukan untuk para tenaga medis seperti dokter, perawat maupun spesialis lain.


"Untuk kredensial bagi tenaga medis dokter seperti dokter gigi dan lainnya; juga kepada tenaga medis perawat itu sudah dilaksanakan sebelumnya, dan hari ini giliran para tenaga kesehatan lain yang meliputi apoteker, tenaga dc, radiografi dan lima organisasi profesi lainnya," jelas Loris.


Sementara untuk para asesor kredensial nya sendiri, Kata Loris total ada lima orang asesor dari RSUP Kandou Manado.


"Karena disini belum ada yang punya sertifikat sebagai asesor, maka kami menghadirkan asesor dari RSUP Kandou Manado yang punya sertifikat untuk kredensial ini," ujar Loris.


Adapun kelima orang asesor tersebut antara lain Ketua Komite Tenaga Kesehatan Lain RSUP Kandou Manado, Susdin Tinahu, lalu David Ginting, Margaretha Neang, Kristina Agustin dan Joice M. Sualang.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar