Ads

Selasa, 21 Februari 2023, Februari 21, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-20T16:27:25Z
Papua

Satgas 53 Kejaksaan Agung Sambangi Kejari Fakfak, Ada Apa ?


Foto : Satgas 53 Kejaksaan Agung saat berada di Bandara Torea Fakfak (ist)


JOURNALTELEGRAF  - Satgas 53 yang merupakan Tim Terpadu yang terdiri dari Jaksa Agung Muda Intelijen dan Jaksa Agung Muda Pengawasan serta Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung yang bertugas memantau setiap kinerja seluruh jajaran Kejaksaan di Indonesia agar  tidak melakukan tindakan penyalagunaan kewenangan.


Tim dari Satgas 53 Kejaksaan Agung ini dikabarkan berada di Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat sejak akhir pekan kemarin.


Berdasarkan informasi yang dihimpun Journaltelegraf, kedatangan Satuan Tugas yang dibentuk sebagai benteng penjaga marwah Kejaksaan Agung itu guna melakukan pemeriksaan kepada sejumlah pegawai di Kejaksaan Negeri (Kejari) Fakfak.


Pemeriksaan ini menurut sumber, terkait dengan adanya laporan penanganan salah satu kasus dugaan korupsi yang dianggap tidak profesional yang ditangani oleh Kejari Fakfak. Bahkan ada juga laporan dugaan perbuatan tercela yang dilakukan oleh oknum pegawai korps Adhiyaksa di daerah tersebut.


Saat dikonfiirmasi, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Fakfak, Pirly Momongan belum merespon pertanyaan yang dikirim melalui pesan whatsapp. Hal senada juga terjadi atas upaya konfirmasi ke nomor layanan whatsapp Kejaksaan Negeri Fakfak yang juga tidak memberikan jawaban.



Reporter : Ronaldo Letsoin

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar