Ads

Minggu, 12 Februari 2023, Februari 12, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-12T02:29:50Z
BITUNG

Refleksi Rasa Syukur Masyarakat Talaud, DPD MUKAT Kota Bitung Gelar Upacara Adat Manduru'u Tonna 2023

Foto : Upacara Adat Manduru'u Tonna DPD MUKAT Kota Bitung (AL-JT)


JOURNALTELEGRAF - "Su'irene, Suwaidde, Sansiote Sampate Pate" menjadi tema Upacara Adat Manduru'u Tonna Tahun 2023 yang dilaksanakan di GOR Duasudara, Kelurahan Manembo Nembo Tengah, Kecamatan Matuari, Sabtu (11/2/2023).


Tema ini berarti senasib, sepenanggungan, sehati sepikiran dalam mencapai satu tujuan.


Upacara Adat yang diselenggarakan oleh Musyawarah Masyarakat Talaud (MUKAT) Kota Bitung ini dihadiri Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar dan juga Ketua DPP MUKAT, Cyrus Lalompoh.


menurut Ketua MUKAT Kota Bitung, Jemmy Larenggang, Upacara Adat Manduru'u Tonna merupakan refleksi rasa syukur masyarakat Talaud Kota Bitung atas semua yang telah dilalui setahun sebelumnya.


"Upacara Adat Manduru'u Tonna adalah ucapan rasa syukur kita kepada sang pencipta atas semua yang telah dilewati tahun lalu," kata Jemmy.


Jemmy juga menegaskan bahwa, DPD MUKAT Kota Bitung saat ini sedang melakukan pembentukan struktur hingga ke tingkat kelurahan.


"Sementara ini kita sedang memperkuat struktur hingga kelurahan, dimana semua rukun Masyarakat Talaud Kota Bitung yang ada akan masuk dalam struktur nantinya," ucapnya.


Upacara Adat Manduru'u Tonna berakhir dengan makan bersama dan menari bersama.


Reporter : Arham Licin

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar