Ads

Selasa, 14 Februari 2023, Februari 14, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-14T07:15:47Z
Minahasa Utara

Petugas Pantarlih Desa Kaima Lakukan Coklit di Kediaman Bupati Minahasa Utara Joune Ganda


Foto : Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda saat menerima petugas Pantarlih yang didampingi Komisioner KPU Minut (ist)


JOURNALTELEGRAF - Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda menerima kunjungan Petugas Pantarlih Desa Kaima, Kecamatan Kauditan di kediamannya di Villa Raewaya, Selasa (14/2/2023).


Kunjungan petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PANTARLIH) ini dalam rangka Pencocokan dan Penelitian (Coklik) dalam pemutakhiran data pemilih untuk Pemilu 2024.


"Saya sebagai warga Desa Kaima didatangi untuk memastikan apakah saya masih terdaftar sebagai pemilih di sini," kata JG sapaan akrab bupati yang dikenal dekat dengan insan pers ini.


Selanjutnya Joune Ganda menjelaskan bahwa Coklit adalah bagian penting tahapan pemilu untuk memastikan hak pilih setiap warga negara tetap terjaga.


"Coklit adalah salah satu kegiatan pemutakhiran data pemilih yang dilakukan oleh petugas Pantarlih dengan menemuo pemilih secara langsung dari rumah ke rumah untuk memperbarui data pemilihan terarhir berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari pemilu terakhir dan dengan mempertimbangkan DP4 dengan cara verifikasi faktual data pemilih dan selanjutnya digunakan sebagai bahan menyusun Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pemilu 2024 oleh KPU," jelas Joune.


Joune juga mengajak masyarakat agar ikut membantu Petugas Pantarlih memberikan informasi yang benar.


"Mari kita sukseskan Pemilu Serentak 2024 dengan ikut serta membantu petugas Pantarlih memberikan data yang benar," pungkasnya.



Reporter : Delila Anandari

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar