Ads

Selasa, 14 Februari 2023, Februari 14, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-14T04:28:01Z
Nusa UtaraSangihe

Dinilai Tak Sanggup Handle Pekerjaan Di Daerah, Tamuntuan Tambah Lagi Stafsus

Foto Bersama 15 Orang Stafsus Seusai Menerima SK.



JOURNALTELEGRAF - Sungguh ironis, di tengah keterbatasan anggaran di daerah, Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan malah kembali melakukan penambahan jumlah staf khusus (Stafsus) sebanyak 5 orang dan kini total menjadi 15 orang. Hal ini pun mendapat perhatian dari masyarakat; sebab sedianya jumlah tersebut dua kali lebih banyak dari jumlah Stafsus Bupati sebelumnya.


Beberapa warga kepada awak media JOURNALTELEGRAF, secara kritis bahkan mempertanyakan kapasitas dari Rinny Tamuntuan selaku Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, atas ketambahan jumlah Stafsus tersebut.


"Beliau kan ditempatkan disini karena dipercaya mampu menghandle pekerjaan yang ada di daerah; ditopang juga oleh OPD-OPD yang ada. Tapi bila nyatanya harus menambah jumlah Stafsus, maka kapasitasnya sebagai Penjabat yang dipercayakan untuk Sangihe, patut dipertanyakan; bisa kerja atau tidak," tanya mereka yang enggan namanya dipublikasikan.


"Jika kehadiran para Stafsus ini hanya sekedar perpanjangan tangan untuk menyerap aspirasi masyarakat, terus buat apa lembaga legislatif sebagai mitra kerja Pemda; mereka memiliki 25 orang anggota dewan yang juga mewadahi aspirasi masyarakat. Komunikasinya kan bisa antar sesama lembaga," tanya mereka lagi.


Diketahui, 15 orang Stafsus telah menerima SK pada Senin,(13/2) kemarin. Diserahkan langsung oleh Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati.


Ketika menyerahkan SK kepada 15 orang Stafsusnya, Tamuntuan berharap para Stafsus dapat membantu dalam memberikan usul dan saran terkait bagaimana meningkatkan Sangihe agar lebih maju dan sejahtera.


"Saya sangat berharap kepada saudara-saudara agar sudah dapat bekerja sesuai dengan bidang masing-masing yang dipercayakan," ungkapnya.


Berikut daftar nama Stafsus Bupati Kepulauan Sangihe :


* Bidang Pemerintahan : Jefiry Tilaar, SE, ME


 * Bidang Pelayanan Publik : Sunaryo Manumpil, S. Pd


* Bidang Pendayagunaan Aparatur : Febrima Theodorus Angow


* Bidang Hukum : Frans Vic Sahempa, S.Pd


* Bidang Infrastruktur dan Lingkungan : Jerry Gudy Manuelto Abas


* Bidang Politik : Marvel Dicky Makagansa dan Azis Saleh Janis


* Bidang Perekonomian : Prof. Dr. Ir. Frans Gruber jong, MSC dan Frankty H. Korompis


* Bidang Pendapatan dan Investasi : Audro Chrustofel Rompas,S.Pd,M.Sn dan Taslim Machmud


* Bidang Kemasyarakatan : Pdt. Jacob Atohema Medea, M. Th, M. Pdk  dan Drs. Barlin Sumenda


* Bidang Komunikasi Politik : Johan Adler Fredrik Lukas dan Gunfanus Takalawangen



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar