Ads

Selasa, 21 Februari 2023, Februari 21, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-22T07:27:39Z
Buol

Pemkab Buol Hadiri Zoom Meeting Bersama Mendagri, Tito Karnavian : Apresiasi Atas Sinergitas Pemerintah Pusat Dan Daerah

Suasana Mengikuti Rapat Bersama Mendagri Tito Karnavian.



JOURNALTELEGRAF - Penjabat Bupati Buol Drs Muchlis, MM mengikuti rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka pengendalian inflasi daerah bersama Mendagri Tito Karnavian, secara virtual zoom meeting di Aula Lantai II Kantor Bapenda Buol. Senin,(20/02/2023)


Dalam rapat itu, Mendagri Tito Karnavian menyampaikan tentang inflasi nasional pada bulan Januari 2023 berada di angka 5,28 persen, berdasarkan survei Badan Pusat Statistik (BPS) yang dilaksanakan pada minggu lalu.


"Ini sangat signifikan sekali, dari yang semula inflasi kita pada bulan Desember sebesar 5,51 persen," kata Mendagri dikutip dari Mediarakata. 


Dengan terjadinya penurunan angka inflasi, Mendagri memberikan apresiasi atas kerja sama antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Daerah.


“Di beberapa daerah, harga-harga bahan pokok di pasar sudah relatif stabil. BPS di seluruh kabupaten/kota juga sudah melakukan monitoring kenaikan harga yang disebut dengan angka proxy inflasi (lebih kurang/angka kira-kira)," Ungkap Mendagri Tito Karnavian 


"Dari angka proxy mingguan itulah BPS bisa mengetahui daerah-daerah mana yang terjadi kenaikan ataupun penurunan harga, dan itu diumumkan setiap minggu," tutupnya.


Turut mendampingi Pj Bupati Buol dalam rapat antara lain, Sekretaris Daerah, Perwakilan Kapolres Buol, Kepala BPS Kabupaten Buol, Asisten Perekonomian & Pembangunan, Inspektur Inspektorat Daerah, Kadis Kumperindag, Kadis Sosial, Kadis PUPR, Kadis Pertanian, Kadis Perhubungan, Kasat Pol PP, Kepala Bapedda, Kepala BPKAD dan Kabag Perekonomian Setda Kabupaten Buol.



Reporter : Moh Asri

Editor : Dendy Abram


Tidak ada komentar:

Posting Komentar