Ads

Selasa, 28 Februari 2023, Februari 28, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-28T04:22:50Z
BITUNGPOLITIK

PEMILU 2024 : Tiga Nama Pendatang Baru "Ancam" Petahana di Dapil II Bitung-Minut

Foto : Eugenia Mantiri, Ruslan Abdul Gani dan Julius Ondang (ist)



JOURNALTELEGRAF - Sejumlah nama mulai digadang gadang maju pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.


Nama nama ini dikabarkan akan bertarung memperebutkan kursi DPRD Provinsi Sulawesi Utara dari Dapil II Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung.


Bahkan kemunculan tiga sosok ini diprediksi banyak pihak akan merepotkan dominasi petahanan di Dapil II, khususnya Kota Bitung.


Diantara nama yang populer di Kota Bitung, ada Eugenia Mantiri yang dikabarkan akan maju dari PDI Perjuangan. Mantan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan ini diprediksi akan mampu menambah pundi pundi kursi partai berlambang banteng tersebut dari Dapil II.


Masih dari PDI Perjuangan, nama Julius Ondang juga sudah memastikan siap maju menggunakan partai pemenang Pemilu 2019 itu. 


"Iya saya akan maju dari PDI Perjuangan, mohon doa dan dukungan teman teman semua ya," ucap mantan Asisten I Setda Kota Bitung yang dikenal dekat dengan masyarakat selama puluhan tahun menjadi birokrat kepada Journal Telegraf, Selasa (28/2/2023).


Selain kedua nama tersebut, Salah satu pengusaha sukses Kota Bitung, H.Ruslan Abdul Gani juga dikabarkan akan ikut meramaikan kontestasi Pemilu 2024.


Hanya saja sosok Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Bitung tersebut hingga kini belum memiliki "kendaraan" politik untuk ikut bertarung.


Sebagai informasi, Dapil II kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung memperebutkan 8 kursi untuk DPRD Provinsi Sulawesi Utara.


Reporter : Arham Licin

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar