Ads

Rabu, 22 Februari 2023, Februari 22, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-22T07:45:13Z
BITUNG

Maurits Mantiri Teken MoU dengan Bank Sulutgo Permudah Akses Perbankan Pelaku UMKM

Foto : Pemkot Bitung kerjasama dengan Bank Sulutgo (ist)


JOURNALTELEGRAF - Berbagai terobosan dilakukan Pemerintah Kota Bitung untuk menggairahkan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Salah satunya adalah menjalin kerjasama dengan pihak perbankan.


Kerjasama dengan perbankan menurut Wali Kota Bitung. Maurits Mantiri adalah bagian dari upaya pemerintah dalam mendorong pola kemitraan antara perbankan dengan UMKM.


"Administrasi perbankan yang sering jadi kesulitan pelaku UMKM. Oleh karena itu lewat kerjasama dengan Bank Sulutgo ini kita harapkan dapat membantu memudahkan hal tersebut," jelas Maurits Mantiri.


Maurits yang didampingi Sekda Kota Bitung, Rudy Theno menambahkan, seluruh Kepala Perangkat Daerah diharapkan bisa menyiapkan program secara detail untuk membantu masyarakat.


"Kepada Kepala Perangkat Daerah agar memanfaatkan kerjasama ini dengan baik, persiapkan programnya dengan detail seperti arahan bapak presiden eksekusinya harus tepat," ujar Om Kumis sapaan akrab Wali Kota Bitung.


Lebih jauh Maurits meyakini jika kerjasama tersebut dimanfaatkan dengan baik, maka akan meningkatkan perekonomian masyarakat.


Kegiatan yang dihelat di Merdeka Lounge, Kantor Walikota Bitung ini dihadiri langsung oleh Direktur Bank Sulutgo, Riveno Pepah dan jajaran Bank Sulutgo Cabang Bitung.



Reporter : Arham Licin

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar