Ads

Rabu, 22 Februari 2023, Februari 22, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-21T17:19:11Z
Papua

Kementerian PDTT Berikan Bantuan Peralatan Pengering Pala, Ini Harapan Bupati Fakfak


Foto : bantuan dari Kementerian PDT kepada Pemkab Fakfak (ist)

JOURNALTELEGRAF - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia melalui Direktur Jenderal (Dirjen) Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal (PPDT) Ir. Eko Sri Haryanto, MM, menyerahkan bantuan pengering Pala (Kontener Cold Dryer-Solae Dryer) Kepada Pemerintah Kabupaten Fakfak.


Penyerahan tersebut dilaksanakan di Kampung Ubadari Distrik Kayuni, Selasa (21/02/2023).


"Secara resmi kita menyatakan bahwa aset kontener ini diberikan kepada Pemerintah Daerah, untuk dikelola kepada Masyarakat Petani Pala Lokal," kata Eko Sri Haryanto saat memberikan bantuan tersebut. 

Foto : serah terima bantuan dari Kementerian PDT kepada Pemkab Fakfak yang diterima langsung Bupati Untung Tamsil (ist)


Pada saat itu juga Eko berharap, dengan adanya bantuan tersebut, ekspor komoditas Pala dari kabupaten Fakfak makin berkembang.


"Rupanya masyarakat disini tidak cukup ingin bisnis pala di nasional tetapi hingga internasional, semakin banyak ekspor semakin banyak uang masuk di Fakfak," harap  Eko.


Sementara itu, Bupati Fakfak Untung Tamsil, mengatakan Kontener Cold Dryer-Solae Dryer tersebut akan dijaga dengan baik.


Menurut Untung Tamsil, dengan adanya bantuan tersebut, dapat memberikan dampak baik terhadap kesejahteraan bagi Orang Asli Fakfak.


"Dapat dimanfatkan untuk perekonomian kita di Fakfak khususnya Kampung Ubadari dan Distrik Kayuni," ucap Bupati Tamsil.



Reporter : Ronaldo Letsoin

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar