Ads

Minggu, 19 Februari 2023, Februari 19, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-19T00:49:05Z
Papua

Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Gelar Rapat Terbatas dengan Kabinda Papua Barat

Foto : Bupati dan Wakip Bupati Fakfak gelar Rapat Terbatas (ist)


JOURNALTELEGRAF - Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si dan Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom, SE, MM, Forkopimda Kabupaten Fakfak bersama Kepala BIN Papua Barat Brigjen TNI TSP Silaban, SH, MH melakukan Rapat Terbatas dalam rangka persiapan Video Conference dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.  


Video Conference bersama Presiden Jokowi tersebut direncanakan bulan Maret 2023, pada moment Peresmian Gedung PYCH (Papuan Youth Creative Hub) PMI. 


Bupati Fakfak Untung Tamsil menyampaikan, pihaknya juga meminta  Kepala BIN Papua Barat untuk bisa memberikan arahan apa-apa saja yang bisa menjadi tanggungjawab dan langkah-langkah Pemerintah Daerah kedepan khususnya mempersiapkan segala hal pada Vidcon bersama Presiden Jokowi. 


"Persiapan Vidcon akan dilaksanakan di Bomberay, dengan itu saya sudah mendapatkan laporan bahwa pemerintah telah menyiapkan berbagai kesiapan terkait Vidcon berasama Presiden nanti yang direncanakan pada bulan maret mendatang," ujar Untung Tamsil. 


Selanjutnya, Bupati Untung Tamsil menyampaikan, nantinya sebelum agenda atau waktu ditentukan, Pemerintah Daerah bersama Forkopimda akan melakukan kesiapan terlebih dahulu di Bomberay sebelum dilakukan Vidcon. 


"Dua hari sebelum Vidcon di Bomberay kami bersama Forkopimda akan naik duluan ke Bomberay untuk mengecek kesiapan terhadap Vidcon bersama Bapak Presiden Jokowi, ini komitmen kami Pemerintah Daerah dan Forkopimda," jelasnya.


Sementara itu, Kabinda Papua Barat, Brigjen TNI TSP Silaban, SH, MH menyampaikan bahwa ada intruksi  presiden kepada dua Kabinda yaitu Papua dan Papua Barat agar secepatnya menyiapkan segala hal terkait Peresmian Gedung Sekertariat Papua Muda Inspiratif di Jayapura. 


"Di Papua menyiapkan peresmian sekertariat yang akan diresmikan oleh Presiden Jokowi, sedangkan Papua Barat menyiapak lahan untuk penanaman serentak sekaligus akan dilaksanakan Vidcon bersama Bapak Presiden Jokowi," kata Silaban.


Silaban juga berharap bupati beserta Forkopimda dan jajaran tetap melakukan atensi terhadap lokasi di Bomberay. 


"Sudah ada pembagian tugas dan kerja masing-masing, dengan itu tetap bekerjsama. Karena ada tiga lokasi yang dilakukan Vidcon. Dan juga Kehadiran saya yaitu salah satu mendukung kebijakan Pemerintah Daerah," ujarnya.


Terlihat Turut menghadiri, Forkopimda Fakfak, Danrem 182/JO, Dandim 1803/Fakfak, Sekda Fakfak, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Sekertaris Diskominfo, perwakilan Angkatan Laut Fakfak dan Papua Muda Inspiratif Fakfak.



Reporter : Ronaldo Letsoin

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar