Ads

Rabu, 15 Februari 2023, Februari 15, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-15T14:21:39Z
Papua

Anggota DPR RI Dapil Papua Barat Yan Permanes Mandenas Siap Bantu Pemkab Fakfak Sukseskan Beragam Program Pembangunan


Foto : Yan Permenas Mandenas, Anggota DPR RI Dapil Papua Barat bersama Bupati Fakfak, Untung Tamsil (ist)


JOURNALTELEGRAF - Program Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak dibawah Kepemimpinan Bupati Untung Tamsil dan Wakil Bupati Yohana Dina Hindom siap didukung oleh pemerintah pusat.


Hal itu dikatakan Anggota DPR RI, Yan Permenas Mandenas saat berkunjung di Fakfak, Papua Barat. 


Politisi asal Partai Gerindra itu membeberkan bahwa dukungan tersebut merupakan salah satu bagian untuk mewujudkan pembangunan di kabupaten tertua di Bumi Cenderwasih.


"Memang banyak hal yang harus kita dorong dan bantu Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak untuk bisa membangun beberapa prioritas program, yang menjadi apa program kerja jangka pendek dari pemerintah daerah," kata Yan, Rabu (15/2/2023).


Yan juga melanjutkan, bahwa program Fakfak Terang dan Fakfak Interkonektivitas (Jaringan Komunikasi) merupakan bagian dari program Pemerintah Daerah yang nantinya akan dibantu.


"Emang kita dorong selain jaringan telekomunikasi ke seluruh pelosok di Fakfak kemudian jaringan listrik yang dalam waktu dekat," lanjutnya.


Selain dukungan program pemerintah daerah, kata dia, nanti dirinya juga akan bantu mendorong untuk intensifkan penggunaan dana otsus termasuk tingkatkan alokasi khusus untuk program-program yang belum tercover agar bisa berjalan.


"Saya akan dorong juga lewat Dana Otsus," pungkasnya.



Reporter : Ronaldo Letsoin

Edtor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar