Ads

Kamis, 02 Februari 2023, Februari 02, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-02T05:53:31Z
BITUNGEKONOMI & BISNIS

25 Perusahaan Pelayaran Secara Aklamasi Memilih Abraham Lakahena Nahkodadi DPC INSA Kota Bitung

Foto : Terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC INSA Kota Bitung, Abraham Lakahena (AL-JT)


JOURNALTELEGRAF - Dewan Pengurus Cabang Indonesian National Shipowners Association (INSA) Kota Bitung resmi miliki "Nahkoda" baru, Kamis (2/2/2023) usai Abraham Lakahena terpilih sscara aklamasi.


Abraham Lakahena akan menjadi Ketua DPC INSA Kota Bitung periode 2023-2027 setelah Kepala Cabang PT.Tanto Line itu dipilih secara aklamasi oleh 25 perusahan pelayaran 


"Sebanyak 25 anggota INSA Kota Bitung sepakat memilih pak Abraham sebagai ketua dan kami berdua bersama pak Petrus Singale sebagai Sterring Commettee menetapkan hasil keputusan tersebut," kata Edi Ipsen, salah satu Steering Committee yang juga merupakan Kepala Cabang PT.Temas Line.



Sebagai informasi, INSA adalah sebuah organisasi yang menjadi wadah para pengusaha pelayaran yang berdiri sejak 1967. Pendirian organisasi inu berdasarkan SK menteri Maritim No. DP.1P/7/9 tanggal 6 Ssptember 1967 dan menjadi satu satunya organisasi perusahaan pelayaran yang diakui oleh pemerintah. Selanjutnya, organisasi ini dikukuhkan juga melalui SK Menhub No.KP.8/AL.308/Phb-89 tanghal 28 Oktober 1989.


Menurut Ketua DPC INSA Kota Bitung terpilih, Abraham Lakahena, tumbuh dan berkembangnya INSA tentu tidak dapat dipisahkan dari dukungan seluruh stakeholder dan terutama para anggota.

Foto : 25 perusahaan pelayaran menggelar pemilihan Ketua INSA Kota Bitung (AL-JT)


"Jadi sangat jelas tertuang dalam AD/ART bahwa organisasi ini berdiri dan tumbuh menjadi wadah pemersatu bagi para pelaku usaha di sektor pelayaran baik penumpang, barang dan lain sebagainya. Jadi jika bicara soal Bitung, tentu ada 25 anggota INSA yang menjadikan organisasi ini sebagai wadah berkumpul," ucapnya.



Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar