Ads

Minggu, 29 Januari 2023, Januari 29, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-29T02:27:39Z
OLAHRAGAsulteng

Usai Raih Prestasi Di Event Porprov IX Sulteng, Bupati Morut Beri Apresiasi

foto : Bupati Morut, Delis Julkarson Hehi.



JOURNALTELEGRAF - Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi memberi apresiasi khusus kepada para atlit yang tampil bahkan meraih prestasi pada event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX tingkat Sulawesi Tengah tahun 2022 di Kabupaten Banggai.


Apresiasi itu diwujudkan dalam bentuk pemberian bonus kepada atlit peraih medali dan pelatih cabang olahraga yang meraih medali.


Pemberian bonus itu diserahkan Bupati Delis di Balai Desa Beteleme, Kecamatan Lembo, Jumat (27/1/2023).


Acara itu disaksikan Ketua TP PKK Morut Febriyanthi Hongkiriwang DJ Hehi, Asisten I Viktor Tamehi, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Gatot Susilo Eko Budiyanto, Camat Lembo, serta para pimpinan OPD lainnya. 


Seperti diketahui, kontingen Morut berhasil mengumpulkan 12 medali pada Porprov IX yang berlangsung pada 10-17 Desember 2022.


Ke-12 medali tersebut persembahan dari cabor dayung (2 emas), atletik (1 emas, 1 perak, 2 perunggu), taekwondo (1 perak, 1 perunggu), silat (2 perunggu) dan kickboxing (eksibisi) 2 perak.


Atas nama Pemda Morut, Bupati Delis menyatakan sangat bangga dan berterima kasih atas pencapaian para atlit dan kontingen Morut secara keseluruhan.


"Kita sangat bangga karena atlit Morut semuanya atlit lokal alias tidak ada pemain bayaran," tegasnya.


Bupati menyatakan pihaknya memang tidak menggunakan pemain bayaran agar atlit lokal punya kesempatan untuk berlatih dan meraih prestasi.


"Sebagai contoh, cabor dayung yang selama perlombaan HUT Morut selalu dimenangkan  oleh tim dayung dari Poso, buktinya di arena Porprov tim kita meraih emas," tegasnya.


Menurut bupati, kemenangan tim dayung Morut karena keseriusan berlatih para atlit dan bimbingan para coach selama persiapan menghadapi Porprov.


Ia berharap, dengan pencapaian kontingen Morut tersebut akan menjadi bahan evaluasi untuk menentukan cabor mana saja yang menjadi prioritas pembinaan dan yang perlu ditingkatkan. 




Reporter : Artomo lagaronda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar