Ads

Sabtu, 28 Januari 2023, Januari 28, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-28T14:26:05Z
Nusa UtaraSangihe

Sehari Tinggalkan Tahuna, Tamuntuan Balik Bawa 'Oleh-Oleh' Bagi Masyarakat Terdampak Bencana

Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan menerima bantuan dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto S.Sos., M.M, di dampingi Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE.



JOURNALTELEGRAF - Seusai meninjau langsung ke lokasi bencana alam di tiga desa; Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan kembali meninggalkan Kota Tahuna dan langsung bertolak ke Kota Manado pada Jumat,(27/01/2023), untuk mengikuti beberapa agenda kegiatan kerja.


Meski di tengah padatnya agenda kerja tersebut, Tamuntuan tak serta merta mengesampingkan persoalan yang ada di daerah. Namun secara langsung, Dirinya berkoordinasi dengan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional Republik Indonesia (BPBN-RI), Letjen TNI Suharyanto S.Sos, MM ketika datang ke Manado; untuk sekiranya dapat membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam mengatasi musibah banjir bandang yang melanda tiga desa di dua kecamatan berbeda.


Perjuangan itupun berbuah manis, berkat pun mengalir melalui tangan Tamuntuan; dimana Sangihe memperoleh bantuan dukungan operasional sebesar 500 juta rupiah dan bantuan Logistik sebesar 250 juta rupiah serta dukungan peralatan akan kebutuhan sandang berupa selimut 1000 pcs, matras 1000 pcs, terpal 1000 pcs lalu tenda 50 buah. Semua bantuan tersebut diterima langsung oleh Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan.


Dengan demikian, masyarakat Desa Kaluwatu dan Desa Laine Kecamatan Manganitu Selatan serta Desa Dagho Kecamatan Tamako yang dilanda bencana alam; kini patutlah menaikan syukur dan bersiap menantikan kepulangan Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan membawa 'oleh-oleh' dari BPBN-RI.


Tamuntuan pun tak lupa menuturkan ungkapan terimakasih kepada Kepala BPBN-RI atas dukungan bantuan bagi Kabupaten Kepulauan Sangihe.


"Mewakili masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala BPBN-RI Bapak Letjen TNI Suharyanto S.Sos, MM yang telah memberikan bantuan bagi Kabupaten Kepulauan Sangihe," ungkapnya.


Melalui bantuan ini, Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan juga berharap kiranya mampu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.


"Kiranya ini mampu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana alam," harapnya.




Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar