Ads

Selasa, 17 Januari 2023, Januari 17, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-17T07:13:43Z
Papuapoliitik

PILKADA 2024 : Untung Tamsil Siap Bertarung Bupati Fakfak Periode Kedua



Foto : Untung Tamsil (kiri) bersama Anggota DPR RI Dari Fraksi Gerindra , Yan Permenas Mandenas (ist)


JOURNALTELEGRAF - Meski Pemilihan Kepala Daerah, baik gubernur, bupati dan walikota nantii akan dihelat penghujung tahun 2024 mendatang. Namun, tensi politik di beberapa daerah di Indonesia mulai menghangat.


Salah satunya di Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat. Dimana, nama Bupati Fakfak saat ini, Untung Tamsil mulai digadang gadang untuk kembali memimpin daerah itu untuk periode kedua.


Informasi yang dihimpun media ini, Untung Tamsil yang juga adalah Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Fakfak itu dikabarkan siap maju dan bertarung pada pilkada Kabupaten Fakfak tahun 2024 mendatang.


Kabar tersebut, terkuat dengan sebuah video pertemuan Untung Tamsil dan juga para simpatisannya yang dilaksanakan di kediaman salah satu keluarga Untung Tamsil,  Minggu (15/1/2023) lalu.


"Awal tahun ini saya mau sampaikan kalau kita akan berlanjut untuk dua periode," ucap Untung Tamsil.


Politisi yang mengawali karirnya sebagai Bupati Fakfak melalui jalur perseorangan tersebut menambahkan, bahwa untuk bertarung di Pilkada 2024, pria yang akrab disapa UT ini akan menempuh pertarungan melalui jalur partai politik. 


Selanjutnya, mengenai siapa yang akan menjadi pasangannya pada hajatan Pilkada 2024, politisi berusia 46 tahun tersebut masih berharap bisa berpasangan dengan Yohana Dina Hindom yang tak lain adaalah Wakil Bupati Fakfak saat ini.


"Saya masih punya harapan dua periode bersama Mama Yohana Dina Hindom," kata Untung.



Reporter : Reynaldo Letsoin

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar