Ads

Minggu, 08 Januari 2023, Januari 08, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-08T07:25:50Z
BITUNG

PEMILU 2024 : Sebanyak 365 Calon Anggota PPS Akan Ikut Tes Tertulis, KPU Kota Bitung Laksanakan di Tiga Sekolah


Foto : Idhli Ramadhiani Fitriah, Juru Bicara KPU Kota Bitung (ist)


JOURNALTELEGRAF - Sebanyak 365 calon anggota PPS akan mengikuti seleksi tertulis yang diselenggarakan KPU Kota Bitung.


Tahapan seleksi tertulis calon Anggota PPS ini  mulai digelar Senin 9 Januari 2023 bertempat di SMA Negeri 2 Bitung, SMP Negeri 1 Bitung dan SMK Negeri 5 Bitung.


KPU Kota Bitunt membagi tes tertulis dalam beberapa sesi. Sesi pertama di SMP Negeri 1 Bitung meliputi Kelurahan Karondoran, Kumersot, Danowudu, Duasudara, Apela Dua, Apela Satu, Pinasungkulan, Batuputih Atas dan Batuputih Bawah.


Sesi Kedua meliputi, Kelurahan Pinokalan, Tewaan, Tanjung Merah, Sagerat Weru Satu, Sagerat Weru Dua dan Tendeki. Sesi Ketiga, Sagerat, Manembo nembo Atas, Manembo nembo Tengah, Manembo Nembo dan Wangurer.


Untuk Sesi Keempat, Girian Atas, Girian Bawah, Girian Permai, Girian Indah, Girian Weru Satu dan Girian Weru Dua.


Untuk pelaksanaan tes tertulis di SMA Negeri 2 Bitung juga dibagi dalam beberapa sesi. Sesi Pertama Kelurahan Wangurer Barat, Paceda, Wangurer Timur dan Utara. Sesi kedua, Madidir Ure, Madidir Unet, Madidir Weru, Kakenturan Satu, Kakenturan Dua dan Pateten Tiga.


Selanjutnya, sesi ketiga Kelurahan Pateten Tiga, Bitung Barat Satu, Pakadoodan, Bitung Barat Dua, Bitung Tengah dan Bitung Timur.


Sedangkan jadwal tes tertulis yang berlokasi di SMK Negeri 5 Bitung ada dua sesi pelaksanaan tes tertulis. Sesi Pertama, Kelurahan Pintuķota, Binuang, Motto, Lirang, Posokan, Nusu, Kareko, Gunung Woka dan Batukota.


Untuk Sesi Kedua, Kelurahan Mawali, Pasir Panjang, Paudean, Batulubang, Pancuran, Dorbolaang, Kelapa Dua dan Papusungan. Sesi Ketiga, Kelurahan Papusungan, Aertembaga Satu, Aertembaga Dua, Tandurusa, Makawidey, Pinangunian dan Kasawari. Terakhir Sesi Keempat meliputi, Kelurahan Pateten Satu, Pateten Dua, Winenet Satu dan Winenet Dua.


"Untuk lebih jelas jadwal dan tempat silakan di cek di pengumuman yang sudah kami publikasikan baik di media sosial maupun ditempel di Kantor KPU Kota Bitung," jelas Juru Bicara KPU Kota Bitung, Idhli Ramadhiani Fitriah yang juga adalah Komisioner KPU Kota Bitung, Minggu (8/1/2023).


Sebagai informasi, Anggota PPS terpilih nantinya akan bertugas di setiap kelurahan dan KPU kota Bitung mebutuhkan 207 orang Anggota PPS untuk ditugaskan di 69 kelurahan pada Pemilu 2024 mendatang.



Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar