Ads

Minggu, 29 Januari 2023, Januari 29, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-29T04:08:35Z
NASIONAL

Kereta Api Trans Sulawesi Berbandrol Rp5,9 Triliun Mulai Beroperasi, Srimulyani : Ini Berkat Pajak Anda Semua


Foto : jalur kereta api Makassar - Parepare (ist)


JOURNALTELEGRAF - Berkat investasi kita pada Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) dan melalui kerjasama pemerintah dan Badan Usaha, sekarang warga Sulawesi sudah bisa menikmati publik kereta api. Hal ini dikatakan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, Minggu (29/1/2023) di Jakarta.


Kereta api Makassar - Parepare yang telah uji coba mengangkut penumpang terbatas dengan rute Stasiun Garongkong di Kabupaten Barru menuju Stasiun Mamgilu di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan merupakan salah satu proyek stratehis nasional dengan total anggaran Rp 5,9 triliun.


"Proyek kereta api Makassar-Parepare ini adalah bagian awal dari jaringan kereta api trans Sulawesi yang nantinya akan menghubungkan Pulau Sulawesi sepanjang 2000 kilometer dari Makassar ke Manado," kata Srimulyani.


Menurut Srimulyani, ini membuktikan bahwa pembangunan Indonesia saat ini sudah merata tidak hanya berkonsentrasi di Pulau Jawa saja.


"Jadi pembangunan sekarang sudah merata dan itu semua berkat uang kita dari pajak yang anda bayarkan," ucap mantan direktur Bank Dunia ini.



Reporter : Mario Prakoso

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar