Ads

Senin, 30 Januari 2023, Januari 30, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-29T17:31:12Z
Minahasa Utara

Joune Ganda Lakukan Penanaman Pohon di DAS Tondano Dalam Rangkaian HUT Ke-50 PDI Perjuangan


Foto : Joune Ganda, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan saat melakukan oenanaman pohon di DAS Tondano Minut (ist)


JOURNALTELEGRAF - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Utara melakukan penanaman pohon, Sabtu (28/1/2023) dan dihadiri Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan, Joune Ganda.


Aksi penanaman pohon ini dilaksanakan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano Riverside Desa Rap Rap, Kecamatan Airmadidi.


Kegiatan ini masih dalam momentum HUT Ke-50 PDI Perjuangan dan HUT Ke-76 DR (Hc) Megawati Soekarnoputri.


"Kemarin aaya menghadiri kegiatan penanaman pohon yang digagas oleh pengurus PDI Perjuangan Minahasa Utara bersama organisasi sayap partai di Desa Rap Rap, Kecamatan Airmadidi," kata Joune Ganda yang juga adalah Bupati Kabupaten Minahasa Utara itu, Minggu (29/1/2023).


Menurut Joune, lewat kegiatan penanaman pohon di tepi Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano, kedepan akan mampu menahan luapan air dan mencegah banjir.


"Harapan kita dengan aksi menanam pohon di DAS Tondano ini, kita bisa mencegah terjadinya luapan air sungai disaat hujan deras ke wilayah pemukiman masyarakat," kata JG sapaan akrab politisi yang dikenal supel ini.


Selain itu, lebih jauh Joune menambahkan bahwasanya menanam pohon dipinggir DAS Tondano dapat mencegah terjadinya longsor akibat tanah yang terkikis air secra terus menerus.


"Saya juga imbau masyarakat jangan membuang sampah ke sungai, mari kita jaga alam agar alam juga akan menjaga kita semua,' pungkasnya.



Reporter : Delila Anandari

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar